Rabu, 30 November 2016

Hal Kecil yang Menjadi Kenangan dari Kantor



Saat berbincang dengan seorang sahabat sambil minum teh, aku bercerita tentang keinginanku untuk menulis lagi namun karena sudah lama tidak menulis di laptop, rasanya cukup canggung karena memang yang paling berat selalu langkah pertama.

Aku bercerita bahwa pengalaman buruk di kantor yang beberapa waktu kualami masih mengikuti, membuat hatiku masih cukup gelisah. Bagaimanapun semuanya tidak selesai sebagaimana harusnya. Sahabatku kemudian menyarankan sebaiknya aku mengingat hal-hal yang menyenangkan saja lalu menulisnya.

Dalam bekerja kita tentu ingin lingkungan kerja yang nyaman dan menyenangkan tetapi tetap saja ada batas tertentu dalam jam kerja sehingga aku tidak mengingat ada sesuatu yang benar-benar menyenangkan terjadi di kantor.

Ketika aku berusaha mengingat justru beberapa hal konyol yang kuingat, dan akhirnya kuputuskan untuk di tulis di sini.

Bicara

Saat bicara dengan admin yang sedang melamun..

"Kau jangan diam saja, ngomong sesuatu."

si Admin tersadar dari lamunannya.

"Ngomong sesuatu!" nada suara naik sedikit.

"Sesuatu pak! Sesuatu!"

Ada yang Manggil

Melihat beberapa admin berjalan keluar saat bukan jam istirahat..

"Kalian mau kemana?"

"Itu pak, di depan ada yang manggil-manggil, kasihan daritadi pak."

"Hah? Maksudnya?" mendekat ke jendela

"Satee... Sateee!"

Pengakuan

Seorang sales perempuan masuk ke ruanganku setelah briefing..

"Pak saya mau ngomong sesuatu.."

"Apa?"

"Saya mau buat pengakuan.." wajahnya serius.

"Duduk, jelaskan."

"Saya.." terputus dan diam lama.

"Apa? Bicara saja."

"Saya.. Sa... ya.. selingkuh pak.." lalu nangis.

Hening cukup lama.

"Begini.. Maksud kamu pengakuan begini apa? Hubungan saya atau kantor itu apa?"

Setelah berhenti menangis, "Nggak ada pak, cuma lega saja saya setelah bicara. Saya tidak berani ngaku sama pacar saya."

Dalam diam kuputuskan untuk menulis SP1.

Ruangan Bebas Rokok

Saat itu ada sales yang baru bekerja beberapa hari, tiba-tiba dia menyalakan rokok setelah kami briefing. Saat itu kondisi AC masih menyala.

"Hei, ini ruangan ber AC, nggak boleh merokok disini!"

"Maaf pak.."

"Matikan!"

"Baik pak..."

Dia lalu mematikan AC dengan remote di sampingnya.

Kebenaran

Sore hari saat hampir pulang kantor..

"Pak, udah dengar kan gosipnya Tommy itu suka pegangan tangan sama si Andi?"

"Hah? Gosip apa itu?"

"Aku pikir bohongan pak, lalu saya cari tau pak dan ternyata beneran!"

"Benar mereka suka pegangan tangan?" agak shock juga.

"Benaran bohong ternyata pak!"

Beda Banget

Saat datang orang dari kantor pusat dan melihat salah satu admin.

"Lho Yan, lama nggak lihat kamu beda banget ya. Cantik dan langsing."

Sang admin agak terkejut dan senyum canggung.

"Putih lagi, benar-benar mirip orang chinese sekarang. Beda banget!"

Dengan pelan kutepuk pundak orang kantor pusat.

"Ya jelas beda, orangnya saja beda! Yan lagi izin, ini Sella admin baru!"


0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih untuk berkomentar, Komentarmu sangat berarti untuk penulis agar terus semangat berkarya. Setiap kritik dan saran sangat dihargai agar blog ini semakin baik ke depannya. Semoga anda berbahagia :)