Minggu, 30 Oktober 2016

Happy Second Anniversary Shujinkouron

Kenangan yang menyenangkan tidak diberikan pada kita,
Kita yang harus membuatnya sendiri
- Ron, Professional Bathroom Singer
 Jika aku memejamkan mata, masih teringat saat aku berbaring sambil memandang langit-langit, apakah keputusan membuat blog adalah sesuatu yang tepat? Aku akan memberikan hal yang tidak dapat kuambil kembali jika aku melakukannya, hal tersebut adalah waktu.

Hal yang membuat banyak blogger berhenti menulis bukanlah kehabisan ide, jenuh atau hal lainnya yang klise tetapi waktu. Ketika blog tidak menjadi prioritas lagi, waktu tidak diberikan untuknya lagi.

Saat memutuskan membuat blog, prosesnya memakan waktu 2 hari untuk mengambil keputusan. 4 hari untuk membangun konsep blog yang ingin dibuat dan 2 hari lainnya untuk menciptakannya.

Berawal dari blog yang ditulis dengan gaya formal, dengan cepat menjadi blog yang berbagi sesuatu yang personal. Aku ingat pertama kali menulis hal-hal yang bersifat personal rasanya aneh, namun menyenangkan.

Setahun lagi telah di lalui blog ini, harus kuakui tahun kedua ini tidak berjalan dengan baik karena banyaknya aku absen menulis dan jumlah tulisan blog ini yang tidak stabil setiap bulannya. Selain faktor kerja dan perpindahanku diakhir bulan Oktober tahun lalu, masalah waktu.

Seharusnya Shujinkouron menjadi catatan perjalananku selama setahun ini, namun banyak sekali yang tidak.. belum kutuliskan disini karena kurasa belum waktunya atau aku yang belum siap menulisnya dengan baik.

Jika ada yang bertanya dimanakah aku merasa di rumah? Salah satunya adalah ketika aku membaca blog Shujinkouron, aku merasakan sebagian diriku berada di sini dan mungkin akan tetap ada selamanya. Aku juga berjuang ke depannya untuk meninggalkan lebih banyak bagian diriku pada Shujinkouron, tentunya sesuatu yang bermamfaat.

Terima kasih telah menjadi tempatku untuk berbagi tawa dan air mata selama dua tahun ini, Happy Second Anniversary Shujinkouron!

2 komentar:

  1. Happy 2nd anniversary ronron~ semoga tetap dapat terus berkarya dan selalu memberikan inspriasi baru untuk para pembaca... ^-^ dan semoga diberi kelancaran jg atas karirnya

    BalasHapus

Terimakasih untuk berkomentar, Komentarmu sangat berarti untuk penulis agar terus semangat berkarya. Setiap kritik dan saran sangat dihargai agar blog ini semakin baik ke depannya. Semoga anda berbahagia :)