Sabtu, 29 Oktober 2016

Aku Kembali : Dari Pencurian sampai Ranjang yang Rubuh






Setelah absen selama lebih dari tiga minggu, akhirnya aku bisa kembali menulis di sini! Yang paling kusesalkan adalah tidak dapat menulis perayaan dua tahun blog Shujinkouron tepat waktu.

Terima kasih bagi para pembaca yang masih setia pada blog ini, dan tentu aku berhutang penjelasan pada kalian semua, maka inilah dia.


Jika kalian membaca tulisan terakhirku di bulan September, kalian akan mendapat sedikit informasi bahwa aku memiliki atasan baru di kantor yang membuat suasana di kantor menjadi tidak nyaman karena ketidak mampuannya mengelola serta memimpin team.

Awal bulan ini sebenarnya aku memutuskan untuk mundur, karena menurutku kondisi tersebut membuatku tidak dapat bekerja dengan baik serta buruk untuk kesehatanku. Setelah berdiskusi panjang bersama GM kantor pusat selama dua hari, dia sebenarnya memintaku bersabar namun aku berkeras berhenti.

Aku menjelaskan semuanya, bagaimana aku dihalangi untuk melakukan pekerjaanku, dipaksa sampai hanya duduk di kantor dan tidak berbuat apa-apa lalu dilaporkan kepada Owner bahwa aku bermalas-malasan.

Belum lagi semua hakku dicabut sehingga tidak dapat mengolah dan memeriksa data-data kantor, sementara aku ikut bertanggung jawab jika terjadi sesuatu.

Akhirnya pada tanggal 5 aku diminta memeriksa seluruh laporan dua bulan terakhir ketika aku tidak lagi memegang kendali. Pada saat itulah aku menemukan sesuatu yang salah, dimana ada selisih data yang nilainya cukup besar.

Penemuan ini berlanjut pada penyelidikan dan mendapat perhatian dari kantor pusat, wanita yang sebelumnya terus menekanku mendapatkan perintah langsung untuk membiarkanku mendapat akses penuh agar dapat mempelajari selisih tersebut.

Dari sanalah aku menemukan selama dua bulan terakhir banyak laporan serta ketentuan kerja lain terutama bukti dan data penting tidak dikerjakan dengan baik. Para karyawan mengetahui bahwa pemimpin baru mereka ini tidak mengerti apa-apa dan membuatku tidak bisa menyentuh data, berakibat pada pengelapan dana. Hal ini berujung pada penangkapan beberapa karyawan yang mengambil dana perusahaan.

Kasus ini membuat owner tidak membiarkanku berhenti, dia juga tidak memberhentikan si wanita tersebut. Mungkin kalian bertanya, setelah melakukan kesalahan fatal dan lalai, kenapa dia masih dipertahankan, belum lagi dia tidak mengerti apa-apa dengan yang dia kerjakan? Relasi, sederhana namun itulah nyatanya.

Hubungan kekeluargaan membuat owner mau tidak mau menelan kerugian tanpa bisa berucap banyak.

Terhitung dari tanggal 12 Oktober, aku bekerja di kantor yang berbeda namun tetap perusahaan yang sama untuk menghindari wanita tersebut. Masalahnya kantor yang baru ini berjarak tempuh 2 jam pergi dan 2 jam pulang. Aku harus bangun pagi-pagi untuk berangkat dan pulang larut, namun anehnya aku lebih menikmatinya karena tidak perlu berurusan banyak dengan wanita tersebut.

Selama 2 minggu berikutnya aku mengolah kembali data-data yang seharusnya dibuat selama dua bulan terakhir, Ini membuatku kadang tidur 2 hari sekali dan tadi malam tempat tidurku rubuh karena aku meloncat ke atasnya setelah mandi membuatku mendapat tambahan sakit pinggang hari ini.

Bulan ini aku mulai berlangganan rantangan, dan memiliki kebiasaan baru yaitu ngemil ikan asin saat stress.

Aku sangat senang karena akhirnya dapat memiliki waktu kembali menulis disini, kuharap sisa hari di tahun ini akan lebih baik.

Bagi kalian yang bertanya apakah aku masih berkeinginan pindah profesi? Ya, namun aku sedang hati-hati memilih agar tidak masuk ke lubang yang sama, karena harus kuakui budaya kerja di kota Medan memang sangat berbeda dengan tempatku sebelumnya.

Kupikir juga lebih baik keluar setelah menerima THR di bulan Januari nanti, Hehehe.

Kuharap para pembaca dapat memaafkan ketidak hadiranku beberapa waktu ini, serta kuharap kalian berbahagia dan dalam kondisi yang sehat.

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih untuk berkomentar, Komentarmu sangat berarti untuk penulis agar terus semangat berkarya. Setiap kritik dan saran sangat dihargai agar blog ini semakin baik ke depannya. Semoga anda berbahagia :)