Jumat, 19 Agustus 2016

Depayser

Kehidupan dimulai saat kau keluar dari zona nyamanmu


Beberapa tahun lalu, banyak sekali motivator yang menggunakan tema keluar dari "zona nyaman" sebagai bahan motivasinya.

Apakah salah hidup dalam zona nyaman? Menurutku salah benarnya tergantung pada pandangan orang masing-masing.

Setiap orang tentu ingin hidup nyaman, ketika pada zona nyaman sebagian besar hal itu telah tercapai namun biasanya berada pada status quo, yang kurang lebih tidak memiliki perubahan berarti.

Ketika seseorang menginginkan perubahan dalam hidupnya, mereka takut untuk benar-benar menghadapi perubahan, karena begitulah sifat manusia masa kini yang sulit menghadapi dan menjalani perubahan.

Apakah keluar dari zona nyaman akan pasti membawa kesuksesan? Tidak. Pasti membawa perubahan? Ya.

Aku telah beberapa kali merasakannya, ketika kurasa hidup hanya berputar-putar di tempat yang sama, aku mencoba keluar dari "zona nyaman". Selalu ada hal yang baru kudapatkan setiap melakukannya, apakah hal itu positif atau tidak, itu tergantung bagaimana aku menghadapi perubahan yang datang.

Sejauh yang kuingat, pertama kali aku keluar dari zona nyaman yang paling berkesan adalah saat aku memutuskan menjadi tenaga penjual, walaupun dorongan itu bersifat "terpaksa" awalnya, akhirnya justru aku menikmati dan menjadi salah satu bidang yang aku kuasai.

Perasaan itu juga yang membuatku memutuskan menciptakan sebuah blog yang ternyata juga berpengaruh besar pada hidupku, blog Shujinkouron juga tercipta ketika aku memutuskan berkarir sebagai penulis, keluar dari zona nyamanku selama ini.

Jika dipikir kembali, sebuah keputusan di saat penting memang bisa menjadi titik balik atau sesuatu yang benar-benar berperan dalam kehidupan kita bertahun-tahun kemudian, satu keputusan yang seringkali harus diambil dengan meninggalkan zona nyaman.

Kondisi yang sama saat harus pindah dari lingkungan hidup yang sudah nyaman di Kalimantan Barat, begitu juga pindah lingkungan kerja yang akhirnya menempatkan diriku di kota Medan ini. Semua bisa terjadi saat keluar dari zona nyaman.

Jadi apakah keputusanmu?

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih untuk berkomentar, Komentarmu sangat berarti untuk penulis agar terus semangat berkarya. Setiap kritik dan saran sangat dihargai agar blog ini semakin baik ke depannya. Semoga anda berbahagia :)