Selasa, 26 Juli 2016

Snuggery

Jagalah kebersihan seperti menjaga pacarmu
- Motto kantor

Bulan lalu, salah satu salesman di kantorku jatuh sakit, belakangan ternyata sakitnya cukup serius yaitu tifus atau demam tipoid yang menyebabkan dia harus dirawat cukup lama di rumah sakit.

Pada waktu kami mau menjemput dia ke rumah sakit dari kostnya, Aku melihat kamar kostnya sangat berantakan seperti gudang. Baju kotor menumpuk di mana-mana, kabel-kabel berserakan di lantai belum lagi piring dan barang-barang lainnya.

Aku juga seorang anak kost saat ini dan sebenarnya ukuran kamar kost kami sama, tapi karena kamarnya begitu berantakan membuat terlihat sempit dan panas. Belum lagi udaranya yang pengap.

Salah satu penyebab sakit yang dokter katakan adalah lingkungan tinggal yang tidak sehat, setelah dia keluar dari rumah sakit, aku membawa beberapa orang kantor untuk membantunya beres-beres kamar. Setelah di rapikan selama hampir setengah jam, kamarnya menjadi bersih dan terlihat seperti baru.

Ketika aku kembali ke kamar kostku, aku menyadari kamar kostku juga berantakan. Banyak barang yang tidak tertata rapi, koper-koper yang belum di bongkar, bahkan kardus-kardus yang berisi plastik.

Butuh 3 hari untuk membereskan semuanya sendirian sampai benar-benar terasa nyaman di hati. 

Sejak kamar ini menjadi nyaman, kualitas istirahat dan produktivitas dalam kamar juga meningkat. Kualitas udara juga lebih segar. Kini aku menyadari bahwa setiap orang sangat membutuhkan ruang tidur yang bersih, rapi dan nyaman untuk dapat memiliki gaya hidup yang lebih sehat dan segar.

Sudahkah kamarmu benar-benar nyaman?

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih untuk berkomentar, Komentarmu sangat berarti untuk penulis agar terus semangat berkarya. Setiap kritik dan saran sangat dihargai agar blog ini semakin baik ke depannya. Semoga anda berbahagia :)