Minggu, 31 Juli 2016

Juli Penuh Curhat

Kita lahir seperti buku kosong,
Bagaimana isi buku kita adalah bagaimana kita hidup.


Bulan ini seringkali turun hujan di malam hari, pada awal bulan Juli selain menjalani libur panjang, aku juga mulai menulis diary.

Pada bulan ini aku tidak banyak mempublikasikan tulisan karena dua sebab, yang pertama kebanyakan aku menulis di diary, kedua adalah kesibukan di kantor.

Sejak pertengahan bulan, kantorku mulai melakukan pengembangan sehingga kami banyak merekrut karyawan baru dan tebak siapa yang ditugasi untuk melakukan wawancara? Ya, dalam sehari aku bisa melakukan wawancara sampai 20 orang, belum dihitung pekerjaanku yang lain.

Melakukan wawancara sebenarnya tidak sulit, yang memakan waktu adalah memeriksa latar belakang serta keaslian data yang diberikan oleh pelamar yang kami rasa memenuhi syarat, dan ternyata banyak kutemui data palsu dan kasus yang disembunyikan.

Banyak dari pengalaman ini yang aku tulis dalam diary, hal ini terbawa ke blog Shujinkouron dengan menulis banyak curhat pendek.

Dalam waktu luangku, aku kini kembali menulis novel fantasi. Tepat setahun yang lalu, aku menulis 5 buku serial fantasi namun karena tidak puas dengan alurnya, aku menghentikannya. Setelah melakukan riset dan belajar selama setahun, aku kembali untuk memperbaiki ceritanya dengan karakter yang sama.

Dalam sebulan ini aku telah menulis sebanyak 40 halaman, berbeda dengan setahun sebelumnya di aku telah menulis 470 halaman dalam sebulan. Ini disebabkan keterbatasan waktu.

Bulan ini aku jadi sedikit membaca, aku hanya membaca Against the Gods melalui smartphoneku. Untuk bulan depan, rencananya aku ingin membaca ulang sebuah novel fantasy modern berjudul Tate no Yuusha, karena sebelumnya aku hanya membaca separuh ceritanya.

Di bulan ini aku tidak terlalu memperhatikan berita, namun ada beberapa diantaranya yang terdengarku juga. Misalnya kasus kopi yang ternyata masih dibahas sampai hari ini dan berita Pak Ahok yang maju lewat jalur partai cukup mengecewakan.

Pada bulan Agustus aku ingin lebih banyak menulis seperti dulu, materi-materi yang bersifat umum dan edukatif. Kuharap waktu yang sudah kubagi dapat berjalan dengan lancar.

Akhir kata, inilah 5 tulisan terbaik bulan Juli 2016.



0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih untuk berkomentar, Komentarmu sangat berarti untuk penulis agar terus semangat berkarya. Setiap kritik dan saran sangat dihargai agar blog ini semakin baik ke depannya. Semoga anda berbahagia :)