Senin, 06 Juni 2016

Kenapa Seseorang Menyerah?

Jangan pernah menyerah, kalimat ini sering kita dengar. Menyerah seringkali menjadi sebuah kelemahan dan kesalahan, kenyataannya begitu banyak orang yang menyerah dan sebagian lainnya salah mengartikan tentang menyerah. Terkadang bukan menyerah tetapi kita tahu sesuatu sudah cukup untuk diperjuangkan.

Ada banyak sebab seseorang menyerah, tetapi jika kita teliti dengan baik ada beberapa alasan mendasar yang membuat orang menyerah.

Berharap hasil yang cepat, seringkali orang ingin sesuatu yang instan sehingga ketika proses yang cukup lama muncul, mereka menyerah.

Hal yang lebih sering terjadi adalah ketika mereka berhenti percaya pada diri mereka sendiri. Berhenti percaya bahwa mereka mampu mencapainya. Mereka justru mulai mempercayai kelemahan mereka.

Ada juga yang tenggelam di masa lalu, tanpa mau berusaha menghadapi masa kini. Alasan yang mirip adalah larut dalam kesalahan, dan takut akan masa depan.

Pada era perubahan ini justru semakin banyak mereka yang takut untuk berubah dan menghadapi tantangan. Hal ini berujung pada menyerah terhadap potensi atau bakat mereka.

Ada juga yang merasa dunia berhutang padanya, sehingga dia tidak perlu melakukan apa-apa untuk mendapatkan keinginannya. Di sisi lain ada yang memiliki rasa takut pada kegagalan lebih besar dari keinginannya untuk mencapai kesuksesan.

Seringkali seseorang tidak melihat apa yang sebenarnya mungkin terjadi dalam sisi positif, tidak jarang mereka merasa akan kehilangan sesuatu yang berharga.

Ada juga mereka yang bekerja berlebihan melewati kemampuan mereka, merasa bahwa masalah mereka unik dan orang lain tidak pernah merasakannya. Melihat kesalahan sebagai tanda untuk menyerah.

Yang paling sering terjadi adalah mereka mengasihani dirinya sendiri.

Andai alasan-alasan ini dipahami, dimengerti, maka seseorang akan tetap terus berjalan. Semua hal ini juga dirasakan oleh orang yang mencapai apa yang mereka inginkan.

Apakah kamu masih memiliki alasan lain untuk menyerah?

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih untuk berkomentar, Komentarmu sangat berarti untuk penulis agar terus semangat berkarya. Setiap kritik dan saran sangat dihargai agar blog ini semakin baik ke depannya. Semoga anda berbahagia :)