Kamis, 30 Juni 2016

Juni Hari-Hari dengan Pengalaman Baru

Kita tidak membutuhkan sihir untuk mengubah dunia,
Kita memiliki kemampuan itu dalam setiap diri kita,
Kemampuan membayangkan semua lebih baik.
- J.K. Rowling

Bulan Juni sebentar lagi akan berganti, hawa panas yang sudah menemani selama beberapa bulan terakhir mulai berganti dengan angin sejuk diiringi hujan sesekali.

Bulan ini aku kembali dapat aktif menulis di blog, sekitar 40 tulisan di terbitkan di bulan Juni. Sebenarnya masih ada beberapa tulisan yang kubuat namun belum kupublikasikan, rencananya untuk bulan berikutnya.

Selama 30 hari ini, banyak pengalaman baru yang kualami, dari menjual kurma di awal bulan sampai mencoba sebuah hobi baru yang menarik, dapat di baca pada tulisan Hobi Baru.

Dalam kehidupan sehari-hariku, beberapa perubahan terjadi misalnya kami mulai menata ulang kantor kami menjadi terlihat lebih seperti kantor yang mewah dan multinasional. Suasana kantor menjadi lebih nyaman dan menyenangkan.

Aku juga mulai terbiasa dengan kost baruku setelah hampir dua bulan tinggal disini. Selain internetnya yang lambat, semuanya oke. Aku juga mulai menata kamarku agar lebih nyaman. Sebelumnya aku tidak membongkar barang-barangku karena berpikir akan pindah ke tempat lain lagi.

Sebentar lagi lebaran akan tiba, kantor kami libur panjang dan aku ingin menggunakan waktu libur ini untuk kegiatan yang menyenangkan. Juga menyelesaikan beberapa tulisan yang sudah kurancang sebelumnya.

Aku juga mencoba banyak kuliner baru di bulan ini, seperti masakan dari aceh, masakan india dan masakan thailand. Aku juga membeli rice cooker untuk mulai memasak sendiri di kost, semakin menjiwai peranku sebagai anak kost.

Sekarang aku mulai rutin memakan buah, biasanya semangka. Selain semangka, aku suka makan anggur dan kiwi.

Rencana ke depannya untuk blog, aku ingin aktif kembali menulis setidaknya seaktif bulan ini, kalau bisa lebih. Aku juga berharap bisa lebih sering blogwalking agar menemukan blogger-blogger baru dengan tulisan mereka yang menarik.

Ada beberapa kumpulan tulisan yang ingin kupublikasikan bulan depan dan meneruskan beberapa serial tulisan yang sudah lama putus.

Aku juga baru menyadari sudah hampir 2 bulan tidak menonton televisi sama sekali, sehingga aku banyak ketinggalan informasi dalam negeri. Sesekali aku masih mendapat informasi dari media sosial yang kumiliki dan beberapa aplikasi berita yang ada di smartphoneku.

Sisi baik dari tidak menonton televisi adalah kita lebih banyak waktu untuk melakukan hal yang produktif.

Selama hampir 2 bulan ini juga aku banyak membaca novel china yang kini populer, salah satu yang paling kusukai berjudul I Shall Seal the Heaven.

Aku akan mulai menulis diary harian mulai bulan depan agar aku bisa mengingat lebih detail hari-hari yang kulalui.

Sebagai penutup, inilah 5 tulisan terbaik bulan Juni 2016.

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih untuk berkomentar, Komentarmu sangat berarti untuk penulis agar terus semangat berkarya. Setiap kritik dan saran sangat dihargai agar blog ini semakin baik ke depannya. Semoga anda berbahagia :)