Sabtu, 04 Juni 2016

Filosofi Hidup Orang Irlandia



Salah satu teman baruku bertanya padaku hari ini, "Ron, kita kenal memang belum lama, tetapi aku belum pernah melihat kau memiliki sebuah kecemasan di wajahmu. Apa ada rahasianya?"

Mendengar itu, aku tertawa kecil. Aku teringat memori masa lalu yang sudah cukup lama tidak kukenang, "Aku tentu memiliki kecemasan, percaya atau tidak, aku pernah menanyakan hal yang sama persis pada seseorang, dan ternyata memang ada rahasianya." kataku perlahan.

Aku meminum seteguk teh hangat yang sudah mulai dingin sebelum melanjutkan, "Sahabatku itu mengatakan, di salah satu buku yang dia baca ada sebuah filosofi kehidupan. Sebuah filosofi kuno yang berasal dari Irlandia."

"Bunyinya kira-kira begini, Dalam kehidupan hanya ada dua hal yang harus kita khawatirkan, apakah kamu sehat atau sakit. Jika kamu sehat maka tidak ada yang perlu dikhawatirkan, jika kamu sakit maka ada dua hal yang harus kamu khawatirkan, apakah kamu akan hidup atau mati. Jika kamu hidup maka tidak ada yang perlu dipikirkan, jika kamu mati maka ada dua hal yang harus kamu khawatirkan, apakah kamu akan ke surga atau neraka. Jika ke surga maka kamu tidak perlu khawatir, tapi jika kamu ke neraka maka kamu akan sangat sibuk berjabat tangan dengan teman dan kenalanmu sampai tidak punya waktu untuk khawatir."

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih untuk berkomentar, Komentarmu sangat berarti untuk penulis agar terus semangat berkarya. Setiap kritik dan saran sangat dihargai agar blog ini semakin baik ke depannya. Semoga anda berbahagia :)