Selasa, 31 Mei 2016

Mei Munculnya Terang Sehabis Gelap

War does not determine who is right-only who is left
- B. Russell
 

"Habis gelap terbitlah terang.", walaupun Hari Kartini berada pada bulan april namun buku RA Kartini melukiskan apa yang kurasakan di bulan Mei ini.

Banyak kejadian dan pengalaman baru yang kualami, cahaya yang kucari kini mulai terlihat walaupun sedikit. Terang yang datang belumlah sempurna, dia masih diselimuti kegelapan yang besar. Untuk membuat cahaya itu menjadi terang yang memenuhi semuanya, ada sebuah perang yang harus dilalui.

Beberapa hari ini aku menyiapkan untuk perang itu, perang yang akan dimulai esok hari. Setelah hampir 5 tahun, akhirnya perasaan menantang yang sempat hilang kini menyala kembali dan kali ini dia menyala dengan besar.

Beberapa pengalaman yang kualami beberapa hari ini, mengajarkanku banyak hal. Terutama ajaran soal kepercayaan dan kejujuran, bahwa betapa bernilai serta rapuhnya kedua hal tersebut.

Belum banyak yang bisa kuceritakan melalui tulisan ini, namun aku ingin merangkum bulan ini dengan 5 tulisan terbaik di bulan Mei 2016.

Penurunan pengunjung benar-benar dratis terjadi di bulan ini, aku mengerti ini disebabkan beberapa bulan yang tidak menentunya publikasi tulisan baru di blog Shujinkouron. Kurasa karena perang ini, aku akan sering mengalami insomnia seperti 5 tahun yang lalu, karena itu akan menghabiskannya dengan menulis blog.

Sebagai penutup, inilah 5 tulisan terbaik bulan Mei 2016.


0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih untuk berkomentar, Komentarmu sangat berarti untuk penulis agar terus semangat berkarya. Setiap kritik dan saran sangat dihargai agar blog ini semakin baik ke depannya. Semoga anda berbahagia :)