Kamis, 19 Mei 2016

Kek Ginilah Medan!

Terkadang kamu tidak tahu betapa berharganya sebuah pengalaman,
Sampai itu menjadi sebuah kenangan.
- Ron


Tidak terasa sudah hampir 3 bulan aku menetap di kota Medan, tepatnya sejak 21 Februari 2016. Banyak suka dan duka yang kualami selama menetap di kota ini. Lingkungan sosial yang baru, gaya berlalu lintas dan bekendara yang berbeda, serta kuliner dan budaya daerahnya benar-benar berbeda dengan lingkungan tinggalku sebelumnya di Kalimantan Barat.


Sebelum menetap di Sumatera Utara, aku memang sudah beberapa kali menghampiri kota Medan terutama saat Bandara Polonia masih beroperasi, namun karena kondisi dan tujuan kunjungan tersebut aku belum merasakan bagaimana sebenarnya kota Medan saat itu, barulah saat aku menetap di sini aku mulai memahami lingkungan dan budayanya.

Untungnya aku sudah memiliki beberapa teman yang memang menetap di kota Medan, sehingga mereka membantuku untuk beradaptasi dengan cepat terutama soal Budaya dan Bahasa setempat. Memang ada beberapa hal yang bisa dibilang memberikanku "Culture Shock".

Walau belum lama berada di sini, aku telah mengelilingi 21 Kecamatan Kota Medan, walaupun belum mendatangi semua tempat wisatanya. Dari perjalanan itulah banyak kisah yang bisa kuceritakan dan seringkali ditanyakan teman-teman jauh baik melalui telepon maupun facebook.

Munculah serial tulisan Kek Ginilah Medan! yang akan mengisahkan pengalaman-pengalamanku selama berada disini.

Beberapa gambaran kisahku seperti masalah kuliner atau perut, untuk orang yang biasa sarapan nasi kuning tiba-tiba kesulitan mencari nasi kuning dan beralih makan nasi gurih (lemak) setiap hari. Perjalanan mencari tempat kost di Medan, Lalu lintas serta kemacetan yang menjadi kejadian sehari-hari, sampai hidup ala anak kost-kostan.

Kuharap seri tulisan ini bisa menghibur serta memberikan informasi sedikit banyak tentang kota Medan. Ditunggu ya, tulisan-tulisannya.

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih untuk berkomentar, Komentarmu sangat berarti untuk penulis agar terus semangat berkarya. Setiap kritik dan saran sangat dihargai agar blog ini semakin baik ke depannya. Semoga anda berbahagia :)