Sabtu, 21 Mei 2016

Kegagalan

Jangan khawatir soal kegagalan,
Khawatir soal kesempatan yang kamu lewatkan karena tidak mencoba
- Jack Canfield


Kegagalan seringkali membuat orang berhenti pada sesuatu yang dia mulai namun belum dia selesaikan, bahkan banyak yang karena takut gagal tidak pernah memulai atau mencoba sesuatu yang dia inginkan.

Aku juga sering mengalami kegagalan dalam proses menuju hasil yang ingin kucapai, harus kuakui terkadang kegagalan yang sangat menyakitkan bisa membuatmu berpikir berulang kali apa pilihanmu sudah benar? Pada akhirnya aku berhenti sejenak untuk kemudian melangkah lagi mencapai tujuanku.

Mungkin karena aku banyak membaca biografi maupun acara yang menghadirkan wawancara dengan orang yang inspiratif, aku menyadari bahwa setiap pencapaian yang menginspirasi banyak orang akan memiliki kegagalan dalam prosesnya.

Steve Jobs yang terkenal misalnya, andai dia tidak dikeluarkan dari perusahaan yang dia mulai sendiri di usia 30 tahun, mungkin tidak ada Pixar dan Apple saat ini.

Mickey Mouse, ikon yang sangat terkenal dalam dunia animasi juga tidak akan lahir jika Walt Disney menyerah setelah diberhentikan dari pekerjaannya di sebuah surat kabar dengan alasan "kurang imajinatif" dan "tidak memiliki ide orinsil".

Albert Einstein yang legendaris juga tidak menonjol di usia mudanya, dia tidak bisa berbicara hingga usia 4 tahun dan guru sekolahnya yakin dia tidak akan menjadi apa-apa.

Oprah Winfrey juga sempat dikatakan tidak cocok di televisi oleh atasannya, namun dia berjuang dan membuktikan bahwa ternyata dia sangat cocok di layar kaca.

Pemain Basket legendaris, Michael Jordan juga pernah dikeluarkan dari klub basket saat berada di bangku SMA.

The Beatles, salah satu band paling sukses dalam sejarah juga pernah ditolak sebuah label rekaman lantaran dinilai musik mereka tidak memiliki masa depan.

Jadi apa kegagalan akan menghentikan langkahmu atau menjadi bumbu manis kesuksesanmu?

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih untuk berkomentar, Komentarmu sangat berarti untuk penulis agar terus semangat berkarya. Setiap kritik dan saran sangat dihargai agar blog ini semakin baik ke depannya. Semoga anda berbahagia :)