Rabu, 20 April 2016

Tumbuh Dewasa

Terkadang, kedewasaan itu membuatmu terlihat gila.
- Ron
 
 
Saat masih muda belia, biasanya masa perkataan kita belum terdengar jelas karena lidah masih sedikit cadel. Pada masa itu menjadi orang dewasa adalah sesuatu yang sangat keren.
Hal itu dikuatkan dengan film-film yang kita lihat maupun buku-buku yang kita baca, menjadi dewasa itu keren. Namun pada kenyataannya kedewasaan bukan sesuatu yang mudah diraih.

Secara alamiah kita pasti menua, seiring berjalannya waktu mulai terjadi perubahan fisik pada tubuh kita. Namun menjadi dewasa bukanlah sebuah kepastian yang dimiliki seseorang, ada yang mendapatkannya di usia 20-an bahkan lebih awal, ada yang 30-an bahkan 40-an, beberapa bahkan tidak pernah dewasa.

Untuk bahagia dalam dunia sosial saat ini, kedewasaan dibutuhkan. Bisa saja mereka menjalani kehidupan sosial dan terlihat baik-baik saja, tapi tanpa kedewasaan maka ketenangan batin saat kita menghabiskan waktu sendiri akan sulit diraih.

Waktu mandi yang harusnya menyegarkan justru menjadi waktu berpikir keras dibawah siraman air dingin. Waktu tidur yang nyenyak justru menjadi waktu memikirkan kesalahan, tindakan serta pilihan yang menimbulkan penyesalan.

Tidak mudah dan tidak akan pernah mudah untuk menjalani hidup sebagai manusia dewasa, karena itu jika ada anak-anak yang berkata, "Aku ingin cepat dewasa supaya bisa cari uang sendiri dan beli yang kusuka!" seperti tadi sore, aku hanya bisa menjawab, "Jangan jadi dewasa, atau kau akan dilarang menonton film animasi."

Anak itu menangis, tapi itu demi kebaikannya.. kurasa.

1 komentar:

Terimakasih untuk berkomentar, Komentarmu sangat berarti untuk penulis agar terus semangat berkarya. Setiap kritik dan saran sangat dihargai agar blog ini semakin baik ke depannya. Semoga anda berbahagia :)