Rabu, 27 April 2016

My Stupid Friend - Q&A

Memberi pertanyaan merupakan kebebasan,
Menjawab pertanyaan adalah sebuah tanggung jawab.


Jika aku berhubungan langsung dengan para pembaca blog melalui email, hal yang paling sering dibahas dan dipertanyakan adalah tentang Ryu dari seri tulisan My Stupid Friend, selain itu serial ini juga serial terbanyak dibaca oleh pembaca yang tidak datang dari google.

Memang sudah kuduga sebelumnya Ryu akan menjadi sosok yang sulit dilupakan dan menarik perhatian, banyak yang meminta untuk lebih banyak menulis kisah tentangnya tetapi mengubah pengalaman traumatis menjadi tulisan yang menarik tidaklah mudah.

Banyak juga pertanyaan yang muncul dari pembaca tentang Ryu, semua itu aku rangkum dan kupilih pertanyaan paling umum dan spesifik pada tulisan ini, kuharap kalian bisa lebih mengenal Ryu.


Apakah Ryu benar-benar ada atau karakter fiksi?

Ryu benar-benar hidup, nama aslinya adalah Vi******* dan masih single sampai saat ini. Dia anak laki-laki bertubuh sehat dengan kejiwaan yang agak berbeda dengan kita semua.

Sudah berapa lama kalian kenal?

Sejak akhir bulan April 2004, pada saat pesta ulang tahun seorang sahabatku juga. Jadi kami baru-baru ini sudah saling mengenal 12 tahun.

Apa yang terlintas di pikiran saat pertama berjumpa?

Jujur, saat itu ada rasa kagum. Aku tidak ingat apa pernah menulis di kisah-kisah blog ini tetapi Ryu memiliki wajah yang tampan dan cool. Dia juga satu tahun lebih tua dariku, ketika dia diam perasaan berwibawa terpancar dari tubuhnya. Sayangnya itu hanya bertahan sekitar 2 jam.

Apa Ryu orang yang populer?

Ya, dia memiliki daya tarik yang unik. Bisa dibayangkan seperti Tomohisa Yamashita pada perannya di drama Flowers for Algernon, setelah dipikir wajahnya juga banyak kemiripan dengan Tomohisa.

Banyak gadis yang mendekatinya namun menjauh setelah mengenal karakternya lebih jauh.

Sejak kapan kalian mulai bersahabat?

Aku lupa pastinya, sekitar 1 tahun setelah kami kenal. Saat itu kami sedang berteduh dari hujan deras, tiba-tiba dia menari di bawah hujan. Melihat wajahnya yang nampak begitu bahagia, aku juga langsung ikut menari bersamanya. Tentunya kami jatuh sakit esoknya.

Alasan dia menari saat itu aku tahu sekitar 2-3 bulan kemudian, dia tiba-tiba teringat adegan film India yang diperankan Sharu Khan.

Moment yang tidak terlupakan saat bersama?

Ada banyak, tetapi yang paling kuingat saat kami bersama 4 sahabat yang lain berbaring di padang rumput sambil melihat bintang, kami menceritakan impian kami masing-masing pada tiba gilirannya Ryu mengatakan impiannya adalah bertahan hidup cukup lama untuk melihat ending dari One Piece.

Pernahkah kalian bertengkar?

Tentu pernah, seringkali namun ada dua pertengkaran yang membuat kami sempat tidak berbicara beberapa lama. Yang pertama adalah kesalahanku, kami tidak berbicara sampai 2 minggu.

Yang kedua kali adalah kesalahannya, kesalahan yang sangat fatal. Aku sampai memukul Ryu karena karakterku yang masih sangat keras waktu itu, kami tidak berbicara sampai 6 bulan.

Setelah 6 bulan kami bertemu di rumah sahabat kami, saling memandang satu sama lain beberapa saat lalu tertawa bersama-sama. Ya, begitulah dia mengajarkanku persahabatan.

Pelajaran paling berharga dari Ryu?

Ryu membuatku sadar, tidak ada manusia yang benar-benar unggul dari manusia lain. Seburuk apapun orang lain pasti memiliki kelebihan yang tidak kita miliki.

Seperti Ryu, secara wawasan mungkin dia minim tetapi dia memiliki banyak cinta dan pria yang penuh kesabaran (versi dia tentunya), dia juga mudah bahagia dalam kesederhanaannya. Kami menyebutnya Ryu's Guide to Happiness.


Itulah sedikit tentang Ryu yang bisa kujawab kali ini, kuharap kalian kini lebih mengenal Ryu ya.. :D

1 komentar:

  1. Hahahaha di situlah daya tarik Ryu. Kebodohannya, eh, keluguannya, sampe membuat banyak orang tidak percaya kalo dia eksis.

    Sering-sering update kisah Ryu, donk!

    BalasHapus

Terimakasih untuk berkomentar, Komentarmu sangat berarti untuk penulis agar terus semangat berkarya. Setiap kritik dan saran sangat dihargai agar blog ini semakin baik ke depannya. Semoga anda berbahagia :)