Rabu, 21 Oktober 2015

Happy First Anniversary Shujinkouron

Kita tidak bisa menghindar dari perubahan,
Buat perubahan itu baik bagi kita
- Ron, Simple Happy Man

Pada 12 Oktober 2014, aku yang saat itu sedang memasuki proses menjadi seorang penulis berpikir bahwa aku membutuhkan sebuah media untuk melatih kemampuan menulisku.

14 Oktober 2014, aku memutuskan bahwa media itu adalah blog. Hari berikutnya aku mencari sebuah nama yang akhirnya mengabungkan istilah jepang Shujinkou dan nama panggilanku Ron.

Pada 18 Oktober 2014, aku mulai membangun website ini, dengan 6 tahun pengalamanku sebagai blogger. Aku menuliskan tulisan pertama kali pada 20 Oktober 2014 dan mulai berbagi sesuatu yang bersifat kehidupan pribadiku sejak 31 Oktober 2014, tanpa kusadari blog ini untuk pertama kalinya dari sekian banyak blog yang pernah kubuat, telah menjadi bagian dari hidupku.

Jika pembaca mengunjungi halaman about atau tentang penulis, kalian bisa membaca bahwa blog ini awalnya hanya digunakan untuk mengasah kemampuanku menulis. Aku belajar menulis dalam bahasa yang formal dan sesuai EYD.

Suatu hari, blog ini menyentuh sisi bagian hidupku yang tidak pernah kurasakan sebelumnya, mungkin ini berhubungan dengan doronganku menjadi seorang penulis. Aku akhirnya menjadikan blog ini menjadi sebuah media untuk berbagi dan berkarya lebih jauh.

Selama setahun terakhir, banyak senyuman dan juga kesedihan yang kulalui di blog ini, awalnya aku bukanlah seseorang yang menulis sesuatu yang bersifat personal dalam blog, ketika aku mulai melakukannya aku mulai memahami kenapa orang lain begitu menikmatinya.

Jatuh bangunnya blog ini juga mengajarkanku banyak hal tentang kehidupan. Berkat blog ini, aku menemukan banyak orang hebat yang menulis blognya dengan kisah hidup mereka yang inspiratif serta tulisan-tulisan yang menyentuh.

Blog ini menjadi pintu bagiku untuk menemukan website-website yang sebelumnya tidak kuketahui, mendapat pengalaman dan pengetahuan baru yang begitu banyak. Kutipan tentang, "Semakin banyak kamu belajar, semakin banyak kamu tidak tau" benar-benar berlaku bagiku tahun ini. Semakin kita mempelajari, kita mengerti bahwa begitu sedikit yang kita ketahui.

Blog personal ini kemudian menjadi sebuah guru, media belajar yang sangat baik dan mendidik. Internet memang baik jika kita menggunakannya dengan tepat. Selama 7 tahun aku menjadi blogger, inilah tahun terbaikku dalam menjalani dunia blog.

Aku harap ke depannya aku bisa terus menulis di blog ini, bertemu dengan teman-teman baru, kisah-kisah luar biasa lainnya serta pengetahuan dan pengalaman yang membangun dalam hidupku.

Terima kasih Shujinkouron, kau salah satu hal terbaik yang pernah kubuat dan lakukan. Selamat Ulang Tahun yang Pertama Blogku.

6 komentar:

  1. Happy Anniversary ^^
    Semoga tahun-tahun berikutnya Shujinkouron dan penulisnya jauh lebih baik dari tahun yang baik ini
    Amien

    BalasHapus
  2. Terima kasih Kak Dhyna dan Kak Bel :D

    BalasHapus
  3. udah lama nggak mampir di blog ini dan kelewatan moment penting blog ini.
    semoga bisa terus kasih postingan yang mengedukasi dan bermanfaat bagi banyak orang! :)

    BalasHapus

Terimakasih untuk berkomentar, Komentarmu sangat berarti untuk penulis agar terus semangat berkarya. Setiap kritik dan saran sangat dihargai agar blog ini semakin baik ke depannya. Semoga anda berbahagia :)