Jumat, 25 September 2015

Lima Pertanyaan Paling Tak Terlupakan dalam Hidupku

Dalam Kehidupan Kita akan selalu menemukan pertanyaan yang ditujukan kepada kita,
Sebagian dari kita membutuhkan seumur hidup untuk menemukan jawabannya


Sepanjang hidupku, aku selalu mendapatkan pertanyaan-pertanyaan yang ditujukan padaku. Jika kita bertemu banyak orang, semakin banyak juga variasi dan topik pertanyaan tersebut. Terkadang kita akan menemukan pertanyaan-pertanyaan yang sulit untuk dilupakan karena aneh, absurd atau mengejutkan.

Semalam sebelum tidur aku teringat begitu banyak pertanyaan unik yang pernah kudengar, dan ini lima diantaranya.

Cowo kok suka pakai celana dalam bolong sih?

Ditanyakan temanku seorang wanita yang telat dewasa saat kami masih SMA, katanya sih karena melihat abangnya sangat suka memakai celana dalam yang sudah berlubang disana-sini, aku jawab bahwa tidak semua pria demikian, jangan menilai terlalu cepat.

Ron, tadi malam kau mimpi apa?

Mungkin pertanyaan ini tidak aneh, tetapi bayangkan seorang lawan jenis yang seumur denganmu menanyakan hal ini setiap hari dan juga setiap kali kau bertemu dengannya ini adalah pertanyaan pertama yang dia ajukan kepadamu, Jadi ya dia bisa bertanya hal ini lebih dari sekali dalam sehari.
Dia tidak mau dengar jawaban,"Aku semalam tidak bermimpi apa-apa." Jika aku menjawab begitu dia akan mengatakan, "Ayolah, kamu hanya tidak berusaha mengingatnya!" Jika hari libur atau aku sedang sakit jadi tidak bisa masuk sekolah dia akan menelpon atau mengirim pesan singkat, ini aku alami selama 3 tahun.

Kalau aku pakai rok seperti ini lucu nggak? sambil menunjukan rok di sebuah majalah

Apa dia menanyakan ini setiap hari seperti pertanyaan kedua? Tidak, sebulan hanya satu atau dua kali. Apa pertanyaan atau rok yang ditanyakan selalu sama? Tidak, selalu berubah kadang dress, bikini, tanktop dan lainnya. Lalu apa yang aneh?! Katakan itu padaku jika kau  juga ditanya hal yang sama oleh Pria berumur 30-an tahun dengan kumis dan bulu dada yang lebat.

Kapan ya Ron aku punya pacar?

Entah kenapa, setiap kenalanku yang masih single sangat suka bertanya hal ini padaku. Apa yang seharusnya kujawab pada mereka? Apakah aku terlihat seperti dewa jodoh atau cupid?

Kamu suka disney? Kalau iya, menurutmu kamu putri disney yang mana?

Ditanyakan seorang wartawati sebuah majalah lokal, saat mewawancariku untuk gerakan organisasi yang kuketuai. Awalnya aku berpikir dia bertanya putri disney mana yang kusuka, ternyata dia bertanya kembali menurutku aku ini putri disney yang mana. Selain tidak ada hubungan dengan topik yang kami angkat, dia berhasil membuatku menjawab pertanyaan bodoh ini. Dan jawabanku adalah Mulan. 

Let's get down to business
To defeat the Huns
Did they send me daughters when I asked for sons?
You're the saddest bunch I ever met
But you can bet before we're through
Mister, I'll make a man out of you~

6 komentar:

  1. Tanggal publishnya kok 25 September 2015?

    BalasHapus
  2. Iya di atur begitu supaya tetap di halaman depan beberapa hari ini. Aslinya diposting hari ini :)

    BalasHapus
  3. Wah, aneh banget ya ada orang yang nanyain 'tadi malem mimpi apa' tiap hari. Tapi lebih aneh lagi pria umur 30an itu. Pria nanya topik kaya gitu aja udah aneh. Dan ini lebih aneh lagi karena nanyanya ke sesama cowok.

    BalasHapus
  4. Kalau diingat lagi waktu kejadiannya memang aneh banget, haha

    BalasHapus
  5. i'm sorry i just had time to do some blogwalking (since you've done it with mine for couple times, thank you!) and this post got me giggling especially where you answered you see yourself as Mulan hahahaha. i have an offer, let's be friends? :)

    BalasHapus
  6. Nadhimon : Thank you :)

    Sure, why not? :D

    BalasHapus

Terimakasih untuk berkomentar, Komentarmu sangat berarti untuk penulis agar terus semangat berkarya. Setiap kritik dan saran sangat dihargai agar blog ini semakin baik ke depannya. Semoga anda berbahagia :)