Rabu, 29 Juli 2015

Tes Kokologi - Persepsi Dasar Kehidupan

Salah satu aturan dasar dari tes ini adalah untuk menulis apa yang Anda rasakan dan apa yang pertama datang ke pikiran Anda. Tidak apa-apa jika Anda memiliki jawaban yang sama untuk pertanyaan yang berbeda. Jangan membaca semuanya sekaligus! Baca pertanyaan di bawah ini satu per satu dan jangan terburu-buru. Akan jadi tidak menarik jika Anda melihat pertanyaan berikutnya sambil tetap menuliskan jawaban dari pertanyaan sebelumnya.
 
Apakah sebuah pena dan selembar kertas sudah ada di depan Anda? Jika sudah, mari kita mulai!
 
  1. Anda mengintip ke laut, apa yang Anda rasakan? Fokus hanya pada kesan pertama Anda. Anda bisa menutup mata Anda untuk lebih merasakannya…
  2. Anda berjalan melalui hutan dan melihat tanah. Tuliskan apa yang Anda rasakan!
  3. Apa yang Anda rasakan ketika melihat burung camar terbang? Tidak apa-apa jika dalam kasus ini Anda membuat dengan respon cepat.
  4. Bagaimana dengan sekawanan kuda? Tuliskan hal pertama yang terlintas dalam pikiran, hindari berpikir terlalu lama.
  5. Anda berada di padang gurun, berdiri di samping dinding dengan lubang kecil. Di belakangnya Anda melihat sebuah Oasis. Apa tindakan Anda? Jangan menulis hanya pikiran dan perasaan Anda, tetapi fokus pada apa yang akan Anda lakukan dalam situasi ini.
  6. Anda masih berada di padang gurun, benar-benar kelelahan dan kehausan. Secara tidak sengaja Anda melihat sebuah kendi air. Sekali lagi, tindakan Anda adalah apa yang penting dalam pertanyaan ini. Jawaban Anda mungkin terdengar dangkal, tapi tetap tuliskan saja!
  7. Anda tersesat di hutan di malam hari dan melihat sebuah rumah dengan lampu menyala. Tulis apa yang akan Anda akan lakukan?
  8. Anda berada di dalam kabut. Sekali lagi, fokus pada tindakan dan tuliskan bagaimana Anda akan bersikap!

Jawaban Tes Kokologi

  1. Sikap Anda terhadap kehidupan, emosi, sensasi.
  2. Cara Anda merasa dalam keluarga Anda sendiri.
  3. Sikap Anda terhadap wanita.
  4. Sikap Anda terhadap laki-laki.
  5. Strategi dasar kehidupan dan tujuan. Cara Anda memecahkan masalah Anda.
  6. Seberapa selektif Anda dalam kehidupan seksual. Pilihan pasangan.
  7. Kesiapan Anda untuk menikah.
  8. Sikap Anda akan kematian.

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih untuk berkomentar, Komentarmu sangat berarti untuk penulis agar terus semangat berkarya. Setiap kritik dan saran sangat dihargai agar blog ini semakin baik ke depannya. Semoga anda berbahagia :)