Rabu, 01 April 2015

April Mop - April Fool's Day

Katakan sebuah kebohongan,
dan semua kebenaran mulai dipertanyakan.


Hari ini adalah hari paling aneh sedunia, yang dirayakan setiap tahunnya. Ya, tanggal 1 April adalah Hari April Mop, dimana setiap orang berusaha menipu orang lainnya dengan cara berbohong.

Selain sejarahnya yang hingga hari ini tidak jelas. Hari ini juga tidak memiliki perayaan yang jelas, dan yang paling penting tidak dijadikan tanggal merah!

Di Hari inilah aku paling tidak ingin bertemu atau berkomunikasi dengan orang lain, Bagaimana dengan anda?

Perayaan April Mop sangat populer diseluruh dunia, termasuk di Indonesia. Perbedaannya mungkin justru di hari ini banyak orang yang lebih jujur dalam berucap. Maksudnya seperti apa?

Seringkali April Mop berubah menjadi hari menyatakan cinta sedunia. Begitu banyak orang yang menyatakan perasaannya pada orang yang mereka sukai. Mereka menggunakan april mop sebagai tameng mereka.

Ketika perasaan meraka ditolak, maka mereka bisa mengatakan bahwa itu adalah april mop. Yang tidak mereka sadari adalah hal itu bisa berbalik menyerang mereka seperti kisah seorang temanku.

Kisah ini terjadi sekitar 8 tahun yang lalu, saat itu aku masih duduk di bangku SMA. Seorang wanita, temanku sudah tidak tahan menunggu orang yang dia sayangi menyatakan perasaan padanya. Anehnya pria ini masih tidak menunjukan tanda-tanda bahwa akan menyatakan perasaan padanya setelah dekat selama kurang lebih tiga bulan.

Dia kemudian mengatakan padaku akan menyatakan perasaannya lebih dulu pada pria itu di hari april mop. Aku menyarankan sebaiknya tidak melakukannya di hari itu. Dia berkelit bahwa tidak selayaknya wanita menyatakan perasaan duluan pada pria, jika harus maka dia membutuhkan proteksi dalam melakukannya.

Temanku ini akhirnya menyatakan perasaannya pada Pria ini, "Aku mencintaimu, sudah beberapa waktu ini kau mengisi hatiku." Pria itu tersenyum, "Aku juga merasakan hal yang sama." Mendengar hal itu temanku segera berlari kegirangan, Happy ending? Tidak juga.

Keesokan harinya ketika dia memeluk pria ini dari belakang, wajah pria ini terlihat heran. "Kamu benar-benar menyatakan perasaanmu? Bukan bercanda? Aku sudah punya pacar, kupikir kamu berusaha menjahiliku." begitu tutur pria tersebut. Seperti disambar petir, temanku itu lari sambil menangis. Dia kemudian tidak masuk sekolah selama tiga hingga empat hari.

Di tolak memang menyakitkan, tetapi diangkat tinggi untuk dijatuhkan lebih menyakitkan lagi.

Kebohongan seringkali membantu disaat sekarang, tetapi hasilnya seringkali buruk di masa depan. Apalagi manusia umumnya menyatakan dua kebohongan setiap berbicara lima menit, ada baiknya mulai mengurangi hal-hal tersebut bukan justru merayakannya.

Aku memang seringkali menjahili seseorang, ada kalanya berbohong bersifat bercanda, tetapi lihatlah situasi dengan baik karena kepercayaan sangat penting dalam hubungan apapun. :)

3 komentar:

  1. parah bangeeeet... jadi cewe sih sakit banget hahaha

    BalasHapus
  2. Gara-gara April mop nih tiap tanggal 1 April aku susah percaya kalau lagi baca berita online, hahaha :)

    BalasHapus
  3. @Anne : Ya begitulah, makanya sampai sekarang dia masih sendiri lho. Takut mencintai lagi :)

    @Indi : Bener banget, kemarin juga situs2 luar banyak berita-berita bohong hihi

    BalasHapus

Terimakasih untuk berkomentar, Komentarmu sangat berarti untuk penulis agar terus semangat berkarya. Setiap kritik dan saran sangat dihargai agar blog ini semakin baik ke depannya. Semoga anda berbahagia :)