Senin, 09 Maret 2015

The Legendary Moonlight Sculptor

Jangan percaya siapapun, Beri sebanyak kau ambil, Uang adalah segalanya
- Lee Hyun, Weed


Bagi kalian yang memiliki hobi membaca, tentu sangat ingin menemukan buku yang bisa membuat kalian larut dalam kisahnya, membuat mata tidak bisa beralih darinya hingga lupa waktu bahkan dunia disekitar kalian.

Aku sudah membaca banyak buku bagus, untuk fiksi sangat sulit yang memenuhi seleraku. Namun buku yang satu ini berhasil membuatku berpikir, "Inilah petualangan yang aku cari."

Lee Hyun, seseorang yang sepertinya dikutuk oleh dunia. Nasibnya sungguh tragis, selama hidupnya dia harus bekerja keras untuk menghasilkan uang, dia harus keluar dari sekolah dan menghidupi keluarganya.

Kedua orang tuanya meninggal di saat usianya masih muda, meninggalkan hutang yang begitu besar. Sejak saat itulah Lee Hyun hidup bersama nenek dan adik perempuannya dalam kemiskinan. Di waktu luangnya, Lee Hyun bermain sebuah game yang populer bernama Continent of Magic dan bahkan menjadi pemain terbaik game itu.

Setelah usianya memasuki usia dewasa, dia memutuskan untuk berhenti bermain dengan menjual karakternya, Weed. Tanpa dia duga, karakternya terjual dengan harga 3 Miliar 90 juta won (Sekitar 30,9 Miliar Rupiah)

Lee Hyun sangat senang, tapi seolah dunia tidak membiarkannya demikian. 3 Miliar yang dia dapatkan harus diberikan kepada penagih hutang, sehingga hanya tersisa 90 juta won saja.

Dia kemudian bertekad untuk menghasilkan uang dengan bermain game, setahun setelah itu dia kemudian bermain game paling populer saat itu, Royal Road. Petualangan Lee Hyun sebagai Weed benar-benar menegangkan sekaligus menghibur, pembaca diajak mengikuti perjalanannya menjadi karakter terkuat sekali lagi.




Awalnya aku tidak memiliki ekspetasi yang tinggi terhadap novel ringan satu ini. Di sebut-sebut sebagai novel nomor satu di Korea yang telah terbit lebih dari 40 buku tentu menarik perhatianku.

Awal buku pertama masih biasa saja, alur cerita yang dibangun cukup menarik dan tidak biasa. Tidak terasa bahwa ini sebuah alur yang akan berhubungan dengan dunia VRMMORPG. Beberapa buku sejenis yang kubaca seperti Sword Art Online, Log Horizon, Tate no Yuusha, Konjiko no Word Master tidak memberikanku kepuasan yang kucari.

Itu semua berubah ketika mencapai buku pertama bab kedua, ketika Lee Hyun memasuki dunia Royal Road. Aku tidak bisa berhenti berdecak kagum dengan karakter yang dibangun sang penulis. Karakter Lee Hyun sangat realistis dan orinsil, sifatnya yang licik namun cerdas dan mental yang sangat kuat ini mau tidak mau membuat kita begitu tertarik dengannya.

Setiap tindakan dan apa yang dia pikirkan sangat sulit di duga, dalam perjalanannya dia bertemu banyak orang yang meremehkannya tapi akhirnya dia bisa membalikan pikiran tersebut. Dia juga berteman dengan karakter-karakter yang unik, dan melihat bagaimana mereka terpengaruh oleh karakter Lee Hyun sungguh sangat menghibur.

Tanpa kusadari aku sudah membaca satu buku hingga selesai dalam kurang lebih 3 jam saja, Aku mulai berpikir, "This book is evil - Buku ini jahat."

Benar saja, Buku ini sukses membuatku tidak bisa tidur karena penasaran. Penulis sangat pandai membuat situasi dimana orang sulit untuk berhenti membacanya, ditambah dengan kisah-kisah sampingan yang biasanya sangat lucu. Banyak karakter yang unik dalam buku ini, favoritku adalah para Geomchi, kekonyolan mereka selalu berhasil mengocok perutku.

Setelah sekian lama, aku akhirnya merasakan kembali nikmatnya membaca buku fantasy. Hanya dalam 5 hari, aku membaca 20 buku yang masing-masing tebalnya lebih dari 300 halaman. Setelah membaca 20 buku, akhirnya aku bisa mengendalikan keinginanku untuk membaca terus menerus.

Sayangnya buku ini mungkin hanya akan dapat dinikmati secara maksimal oleh pembaca yang memang mengerti tentang dunia MMORPG, karena kejadiannya sangat berkaitan dengan dunia tersebut.

Jika kalian pencinta genre seperti SAO, Log Horizon dan sejenisnya. Buku ini wajib kalian baca, tapi resiko ditanggung sendiri ya, seperti kataku "This book is Evil"

Lee Hyun mengajarkan kita banyak hal, terutama dalam berbisnis dan konsisten dengan cara yang tidak biasa tentunya. Menurutku Lee Hyun adalah salah satu karakter fiksi yang paling unik yang pernah kubaca.

Kuharap kalian juga bisa menikmatinya. :)

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih untuk berkomentar, Komentarmu sangat berarti untuk penulis agar terus semangat berkarya. Setiap kritik dan saran sangat dihargai agar blog ini semakin baik ke depannya. Semoga anda berbahagia :)