Selasa, 03 Maret 2015

Secangkir Teh di Awal Maret

Secangkir teh dapat menambah secangkir kehidupan,
Jika dihidangkan di waktu yang tepat.


Langit berwarna jingga terang, tanda matahari akan segera terbenam. Di temani dengan secangkir teh yang masih setengah penuh, aku menikmati waktuku di depan monitor.

Beberapa hari ini, aku memang tidak menulis di blog ini, sebab aku sedang merencanakan kegiatanku di bulan maret ini. Rencana tentang blog ini juga termasuk di dalamnya. Tentang apa saja yang akan kutulis, dan apa yang harus kuperbaiki.

Aku memperbarui profil tentang penulis, karena profil yang lama sudah tidak cukup relevan lagi. Aku juga menambahkan fitur Dear Ron yang kujanjikan di akhir tahun lalu.

Bulan ini aku melihat jadwalku akan cukup sibuk, aku akan mulai menulis kembali naskah untuk buku novelku. Melakukan revisi besar untuk ketiga naskah sebelumnya juga. Selain itu aku juga mulai mempelajari gerakan tarian sederhana sebagai penganti olahraga, aku lebih senang melakukan sesuatu dengan cara yang menyenangkan termasuk berolahraga.

Aku juga ingin mencoba menjadi fruitarian, mulai besok selama satu minggu akan mencoba untuk hanya makan pisang dan beberapa buah apel. Ini keinginanku yang sudah lama tertunda, aku merasa ini akan jadi program diet juga untukku, dua burung dengan satu batu bukan?

Aku mulai menyiapkan konsep tulisan-tulisan tentang Rahasia Pria, setidaknya akan ada lima tulisan baru tentang rahasia pria, kuharap berjalan lancar.

 My Stupid Friend juga sudah memiliki konsep akhir, aku membuatnya menjadi lebih sesuai dengan gaya zaman sekarang, mengingat sebagian besar tulisan ini awalnya ditulis di sekitar tahun 2006 hingga 2008. Aku berharap ini akan berhasil mengelitik para pembacanya.

Selain itu aku juga akan aktif di Goodreads, Komunitas baca Internasional yang tentu sudah tidak asing. Aku sudah membuat akun sejak juni 2014, Sayangnya akun tersebut tidak terurus. Aku berpikir untuk perlahan-lahan merawat kembali akun-akun yang pernah kubuat, salah satunya di Goodreads. Ingin berteman denganku di Goodreads? Anda bisa temukan profilku di Chen Ron.

Aku harap bulan ini akan baik dan banyak kebahagiaan untuk kita semua, semoga kita semua mendapatkan kesehatan yang baik juga. Semoga harimu menyenangkan.

4 komentar:

  1. Ordinary blog with extraordinary stories & thoughts. Interesting. I should learn much from you. Wow..you're planning to write a novel? That's great. Let me know if it is already published. I also have a dream that someday I can write my own book. But until now still have no idea what topic I am going to write. Now I am active as a freelance unpaid writer at monthly church bulletin. I am enjoying that and so exciting when my writting is published...hehe...Suggestions and comments are most welcome from you for my articles. Have a nice day :)

    BalasHapus
  2. @Castly : We can learn together :)

    Ya, aku sudah punya 3 naskah novel yang selesai, sebagian naskah yang kubuat rencananya akan kuterbitkan sendiri untuk dijadikan ebook yang dibagikan gratis. :)

    Tujuanku menulis untuk berkarya, dan ingin dibaca oleh banyak orang. Sesederhana itu :)

    Mungkin ada yang akan kuajukan ke penerbit major nantinya untuk penyebaran yang lebih luas :D

    Menurutku menulis yang terpenting adalah mencintai apa yang kita tulis, jadi topik buku kita adalah sesuatu yang kita nikmati maka tulisan akan mengalir dengan sendirinya.

    Aku juga sangat menikmati tulisan di blogmu Castly, tulisan yang membahas aspek2 yang kadang tidak diperhatikan orang lain dan kamu rangkai dengan sangat indah :)

    BalasHapus
  3. Hahay.. aku paling susah nih buat berolahraga. Seringnya cuma jadi wacana. :3 Padahal penting banget untuk kesehatan :(

    Aku juga pengen jadi fruitarian, tapi dana sebagai anak kosan kurang mencukupi untuk dilakukan secara rutin :D:D

    BalasHapus
  4. @Hilda : Iya, berolahraga rutin sepertinya sulit jika belum terbiasa :)

    Malah lebih murah sih jadi fruitarian, tergantung jenis buahnya. Aku sendiri makan pisang yang murah, 3 sisir hanya 10 ribu dapat 30-an buah pisang yang bisa dimakan dua hari :)

    BalasHapus

Terimakasih untuk berkomentar, Komentarmu sangat berarti untuk penulis agar terus semangat berkarya. Setiap kritik dan saran sangat dihargai agar blog ini semakin baik ke depannya. Semoga anda berbahagia :)