Jumat, 20 Maret 2015

Rambut Wanita di mata Pria

Wanita yang memotong rambutnya adalah tentang mengubah hidupnya
- Coco Chanel


Rambut adalah mahkota wanita, ungkapan lama yang masih sering kita dengar hingga hari ini. Salah satu impian para wanita tentunya memiliki rambut yang indah dan mempesona, tidak sedikit wanita yang rela mengucurkan banyak biaya untuk membentuk dan merawat rambutnya hingga mendapat hasil yang dia idamkan.

Di masa modern ini semakin banyak model rambut yang tersedia, setiap jenis rambut memiliki model-model tersendiri yang membuat setiap wanita dapat tampil dengan cantik, bahkan memodifikasi rambut menjadi lurus atau keriting juga memungkinkan, begitu juga merubah warna rambut.

Bagaimana pria melihat hal tersebut?


Jika ditanya, Setiap pria akan memiliki jenis dan model rambut wanita yang dia sukai. Secara garis besar dibagi menjadi 3 tipe yaitu rambut yang panjang, rambut yang pendek dan bisa menyukai keduanya.

Sekitar 80% pria menyukai wanita berambut panjang, 18% pria menyukai wanita berambut pendek, dan 2 % sisanya menyukai keduanya.

Jangan heran jika seorang pria meminta wanita untuk memanjangkan rambut atau memendekannya, karena itu cara dia untuk lebih mencintaimu.

Aku sendiri menyukai wanita yang berambut hitam, lurus dan panjang. Aku juga menyukai gaya rambut wanita seperti Hyuga Hinata salah satu karakter dari manga Naruto. Menurutku wanita sangat anggun dan cantik dengan model rambut demikian.

Setiap pria tentu memiliki kriterianya sendiri, dan ini adalah salah satu senjata utama wanita untuk mendapatkan seorang pria. Sejak model rambut begitu beragam tentu tidak sulit tampil menonjol di hadapan seorang pria dengan rambut yang dia suka, apalagi model rambut yang disukai pria tersebut tidak pasaran.

Rambut wanita bisa menjadi daya tarik yang sangat penting untuk menjadi salah satu langkah membuat pria jatuh cinta.

Tidak tau selera rambut pria idamanmu? Bahkan mungkin pria yang sudah jadi pasanganmu?

Ada beberapa point penting yang berlaku untuk semua pria, ini bisa memperkuat pesona rambutmu dihadapan para pria.

Pertama rambut yang bersih, mau jenis rambutnya seperti apapun jika bersih dan segar tentu memiliki daya tarik sendiri.

Kedua rambut yang rapi, jika rambutmu tidak sempat kamu sisir dengan rapi sebaiknya kamu ikat rambutmu. Ekor kuda selalu memikat.

Ketiga rambut yang harum, Ini yang penting. Ketika kamu lewat dan rambutmu mengeluarkan aroma shampoo yang harum maka niscaya pria manapun akan menoleh ke arahmu. Jika kamu meminjam helm pria, ini juga kekuatan penting. Helm bekas kamu pakai jika harum akan membangun rasa pada pria.

Biasanya ketiga hal ini sudah biasa dilakukan semua wanita, tetapi kadang masih ada yang lupa atau meremehkannya lho, padahal para pria sangat memperhatikan ini.

Bagaimana dengan wanita yang rambutnya diwarnai berbeda dengan rambut aslinya?

Pria sebenarnya cukup banyak yang menyukai wanita yang merubah warna rambutnya, mereka terlihat lebih ekpresif dan bebas. Apalagi pandangan negatif tentang rambut yang diwarnai sudah banyak berkurang, namun kenapa seringkali pria memandang dengan tatapan aneh?

Ini rahasianya, sebenarnya ketika mereka memandangmu dengan tatapan aneh atau wajah yang tidak mengenakan di matamu itu sebab dari kebingungan mereka. Cara kerja otak kita sangat unik, dia menyimpan pengolahan gambar di dalam alam bawah sadar kita.

Secara tidak kita sadari, mata menangkap gambar secara keseluruhan walaupun kita hanya fokus pada beberapa bagian saja. Ingat mata manusia melihat secara vektor bukan dot / pixel. Seringkali otak akan merasakan kebingungan karena warna alis dan warna rambut yang berbeda, walaupun terkadang pria tidak menyadari hal itu.

Jika rambutmu diwarnai dengan warna pirang, begitu juga alismu maka cara orang menatapmu seperti itu akan jauh berkurang. Biasanya sih faktor rambut lebih kecil untuk tatapan seperti ini, bisa jadi karena cara berpakaian atau make up orang tersebut.

Sekarang kalian sudah tau rahasianya. :)

4 komentar:

  1. Kalau sumbernya dari cowok begini... percaya 1000 % deh! :) Thanks yaa... coba dari dulu saya tau!

    BalasHapus
  2. @Kak Tia : Hehe, saya menulis hal-hal ini untuk keadilan agar wanita juga bisa tau tentang pria. Kebanyakan buku biasanya membahas wanita terus, sekali-kali harus ada bahas pria dong :)

    BalasHapus
  3. hayuk sebelum salah pilih gaya rambut dan bikin nyesel mending cari referensinya dulu :)

    BalasHapus

Terimakasih untuk berkomentar, Komentarmu sangat berarti untuk penulis agar terus semangat berkarya. Setiap kritik dan saran sangat dihargai agar blog ini semakin baik ke depannya. Semoga anda berbahagia :)