Sabtu, 21 Maret 2015

Pria dan Hobi

Ketika kebiasaan mulai membutuhkan biaya, itu disebut hobi



Setiap orang, baik pria dan wanita baik disadari maupun tidak pastinya memiliki hobi. Perbedaannya adalah apakah mereka mendalami hobi tersebut atau tidak. Bagi mereka yang tidak mendalaminya biasanya kesulitan ketika ditanya hobinya apa.

Berbeda dengan masa lampau, sejak adanya kemajuan teknologi hobi semakin sedikit variasinya. Kebanyakan orang kini memiliki hobi seperti menonton, dan main game.

Padahal hobi bisa menjadi sebuah investasi dan perkembangan diri bagi setiap individu.

Bagaimana sih hobi untuk seorang pria? Seringkali wanita merasa terganggu atau tidak senang hobi pasangannya. Bagaimana menurut pria?

Biasanya ketika seorang pria menekuni hobinya, dia telah melakukannya untuk waktu yang lama. Orang yang mudah diketahui lamanya dia memiliki hobi tersebut adalah hobi yang bersifat kolektor. Sangat mudah melihat berapa lama, berapa dalam dia menekuni hobinya tersebut dari jumlah dan nilainya.

Seorang temanku misalnya, dia telah memiliki hobi mengkoleksi piringan hitam. Jika kalian tidak tau, harga piringan hitam satuannya paling murah adalah 100 ribu rupiah, dan tidak sedikit yang mencapai jutaan.

Temanku bukan berasal dari keluarga dengan latar belakang kaya, pekerjaannya juga bukan yang berpenghasilan fantastis, tetapi karena dia telah sepuluh tahun menekuninya dia telah memiliki lebih dari 200 keping piringan hitam.

Salah satu piringan hitam kesayangannya ada yang mencapai nilai 10 juta rupiah, karena sudah tidak diproduksi lagi.

Bagi sebagian orang itu hobi yang sia-sia bahkan membuang banyak uang, sebenarnya tidak demikian karena itu bentuk investasi. Jika dia menjualnya ke kolektor lain, dia dapat mendapatkan keuntungan yang tidak sedikit. Selain itu karena hobinya dia memiliki gaya hidup yang sehat, daripada membeli rokok atau minuman keras apalagi narkoba dia memilih menabung uangnya untuk menambah koleksinya.

Ada banyak hobi yang terkesan mewah di mata mereka yang tidak menikmati hobi tersebut, seringkali hobi bisa membuat pasangan bertengkar karena dianggap pemborosan. Sebaiknya melihat sisi positif dari setiap hobi pasangan anda, seperti apa seorang pria seringkali hobi berperan besar dalam pembentukannya.

Aku sendiri tidak lepas dari itu, hobi juga berperan besar dalam pembentukan aku menjadi diriku saat ini. Aku memiliki hobi klasik yaitu membaca buku. Hampir setiap jenis buku menjadi bacaanku, walaupun kini aku lebih senang membaca non-fiksi, aku dulu juga penikmat novel dan komik.

Kini aku masih membaca novel, komik dan manga hanya aku tidak membelinya. Biasanya aku lebih memilih meminjam atau dihadiahkan seseorang.

Aku menekuni hobi membaca lebih dari 10 tahun lalu, dan jumlah buku yang kubeli lebih dari 3 ribu buku sedangkan yang masih kukoleksi ada sekitar seribu. Beberapa mantanku mengatakan bahwa itu adalah pemborosan, buat apa membeli buku? karena itulah kami putus.

Hobi pria seringkali telah menjadi bagian dari dirinya, karena itu terimalah pria bersama hobinya. Pria juga sangat bahagia ketika hobinya dapat dimengerti oleh pasangannya. Jangan heran jika wanita gila bola yang terlihat tomboy bisa sangat seksi dimata pria yang gila bola juga (kalau klub favoritnya sama, hehe.) Aku sendiri menganggap wanita yang suka baca itu sangat menarik dan menawan.

Jadi sebelum protes tentang hobi pria, cobalah untuk berbicara dan mengenal hobinya lebih dekat dahulu. :)

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih untuk berkomentar, Komentarmu sangat berarti untuk penulis agar terus semangat berkarya. Setiap kritik dan saran sangat dihargai agar blog ini semakin baik ke depannya. Semoga anda berbahagia :)