Sabtu, 21 Maret 2015

Belanja menurut Pria

Jika belanja tidak memberimu kebahagiaan,
Kamu belanja di toko yang salah
- Mimosa Rose


Wanita mana yang tidak senang belanja? Bagi wanita belanja selain untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari juga merupakan sebuah rekreasi. Belanja bisa menjadi kegiatan yang sangat menyenangkan untuk wanita.

Bagaimana dengan pria?

Umumnya, ketika melihat pria menemani wanita belanja mereka terlihat semangat tapi setelah 5 jam mengelilingi toko-toko yang ada untuk kembali membeli barang yang pertama kali wanita itu lihat, pria juga memiliki wajah yang sama, wajah orang yang merasakan kebebasan.

Selain itu, apa sebenarnya kebiasaan belanja pria saat mereka belanja kebutuhan mereka sendiri?

Pada umumnya, pria tidak sering berbelanja. Ketika mereka harus belanja maka mereka akan belanja dengan cepat dan efisien.

Pria umumnya senang belanja seorang diri jika untuk memenuhi kebutuhannya, dan tidak banyak bersosial saat sedang belanja.

Jika wanita berbelanja sebagai rekreasi, mereka bisa mencoba-coba baju, sepatu atau berbagai produk maka pria sebaliknya. Mereka hanya belanja jika sudah tau apa yang dia cari.

Ketika wanita lebih senang mengunakan kupon, voucher atau diskon, Pria tidak keberatan membayar harga lebih mahal jika dia merasa barang dia beli akan dibutuhkannya. Jarang juga pria menawar sesuatu ketika membeli barang yang disukainya, dia merasa harga itu wajar dan pantas kecuali memang terlalu jauh dari harga di pasaran.

Wanita umumnya menikmati waktunya sebagai konsumen, dia suka membandingkan barang-barang dan mencari ke toko lain. Untuk membeli satu barang dia bisa mendatangi beberapa toko yang sudah menyediakan barang yang dia inginkan. Wanita lebih sering ragu, apakah pilihannya terbaik karena itu membutuhkan waktu lebih lama.

Pria biasanya sudah tau apa yang dia cari, jika dia mendatangi beberapa toko itu artinya toko sebelumnya tidak menjual apa yang dia inginkan. Pria akan memeriksa produk itu apa sudah sesuai, kemudian segera membayarnya.

Ketika wanita sangat suka berinteraksi dengan pramuniaga, mendengarkan mereka menjelaskan produk dan memujinya untuk membeli produknya. Pria jarang sekali mau meminta bantuan pramuniaga, kecuali produk yang dia beli dianggap mewah olehnya, misalnya elektronik, mobil atau properti.

Apa pria juga bisa belanja di luar kendali?

 Ya, setiap pria setidaknya memiliki satu kelompok belanja yang bisa membuatnya di luar kendali. Seringkali bersifat kolektor atau minat tertentu misalnya aku sangat sulit menahan diri ketika belanja buku. 

Ketika aku memutuskan ingin mencari sebuah buku yang menurutku menarik, saat aku membelinya melalui online, 1 buku bisa berubah menjadi 10 bahkan 20 buku.

Terkadang ada juga barang-barang yang menarik dimata pria, pada kasusku misalnya pemantik antik walaupun aku tidak merokok tetapi aku suka membawa pemantik yang antik. Aku juga suka buku catatan yang bentuknya bagus, aku pernah membeli buku catatan senilai 500 ribu dan sangat kusayangi. Selain itu aku juga menyukai pena yang bagus, aku berencana suatu hari akan membeli Mont Blanc dan The Aurora Diamante. Tentunya itu butuh waktu karena harganya yang fantastis.

Setiap pria berbeda, ada yang tidak terkendali pada kelompok benda yang berhubungan dengan motor, mobil, baju, jam tangan bahkan senter.

Jika dilihat lebih jauh sebenarnya pria dan wanita tidak terlalu berbeda dalam belanja, hanya pada cara belanjanya saja. 

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih untuk berkomentar, Komentarmu sangat berarti untuk penulis agar terus semangat berkarya. Setiap kritik dan saran sangat dihargai agar blog ini semakin baik ke depannya. Semoga anda berbahagia :)