Rabu, 25 Februari 2015

Perjalanan Shujinkouron hingga Februari

Perjalanan yang mustahil adalah perjalan yang tidak pernah kau mulai



Tahun ini waktu terasa sangat cepat bergulir, tidak terasa dua dari dua belas bulan sudah hampir kita lalui. Di katakan bahwa bagi seseorang yang bahagia, waktu akan terasa cepat berlalu sementara ketika kita sedih atau menderita maka waktu akan berjalan semakin lama semakin lambat, Itulah teori relativitas.

Blog ini juga bertambah usianya, seiring berjalannya waktu isi blog Shujinkouron juga semakin banyak dan beragam. Aku merencanakan untuk mengulas perjalanan blog ini setiap sebulan sekali, pada saat minggu terakhir di bulan tersebut. Seperti bulan lalu di tulisan Kaledioskop Januari 2015.

Pengulasan ini untuk mengingat kembali serta melihat perkembangan blog ini, sekaligus ucapan terima kasih yang sebesar-besar kepada seluruh pembaca blog ini. Baik yang sudah lama mengikuti blog ini maupun yang baru mengikuti blog ini. Sungguh bahagia bisa saling berbagi bersama kalian! :)

Bulan Februari, disebut bulan yang penuh cinta. Bulan ini dua hal yang cukup berkesan adalah suasana Valentine dan Imlek. Bulan yang hanya memiliki 28 hari ini, sebentar lagi akan kita lalui.

Shujinkouron hingga akhir bulan ini telah lebih dari 5000 kali dilihat, Memiliki 18 sahabat blogger yang mengikuti secara terbuka, dan beberapa sahabat yang mengikuti secara tertutup. Saya ucapkan Terima kasih yang sebesar-besarnya, karena kalian blog ini terus berkembang dan saya memiliki semangat untuk terus menulis dan berkarya.

Di bulan ini pula blog Shujinkouron menerbitkan lebih dari 30 tulisan baru, Menambah kategori baru yaitu Business Corner yang membahas tentang dunia bisnis dan Skills yang membahas tentang teori aplikatif. Ada kejutan menyenangkan dari Alexa juga, Rank blog ini tiba-tiba naik dari sekitar 19juta ke 6 juta.

Di bulan ini ada beberapa pertanyaan yang diberikan para pembaca kepadaku, sebenarnya aku seharusnya mengumpulkan pertanyaan ini untuk dijadikan satu postingan dengan fitur Dear Ron, sayangnya fitur tersebut belum tersedia saat ini. Maka aku akan menuliskan jawaban pertanyaan tersebut di tulisan ini.

Bahasa pertanyaan telah aku ubah agar lebih mudah dibaca dan rapi.

Ron, Kenapa kamu ngeblog?

Secara garis besar telah saya katakan di tentang penulis, bahwa blog ini  kubuat untuk mengasah kemampuan menulisku. Blog ini akhirnya sangat kunikmati dan kutekuni dengan serius, pada saat itu aku memutuskan untuk membuat tujuan yang jelas dari blog ini, dapat dibaca di Visi dan Misi Blog Shujinkouron.

Ron, Blog kamu Nichenya apa?

Mungkin ada yang bingung, ketika membaca beberapa tulisan tema tertentu ternyata blog ini membahas hal lainnya yang bisa dikatakan jauh jika tidak saling berhubungan. Blog ini tidak ada niche tertentu tapi buatku ini blog personal. Aku menulis dan berbagi hal yang kuinginkan di blog ini.

Ron, Kamu aktif sekali dapat menulis, Bagaimana membagi waktunya? Kamu tidak ada kesibukan lain?

Sebenarnya tidak ada yang namanya sibuk di dunia ini, yang ada hanya prioritas. Manakah yang kamu prioritaskan? Tentu ada hal lain yang aku kerjakan, tetapi management waktu yang baik dan pembagian prioritas yang sesuai akan membuat semuanya menjadi mungkin.

Tim Terris pernah mengatakan sibuk hanya bentuk lain dari malas.

Ron, Tidak berpikir menulis blog hanya dengan satu niche?

Satu kata, Sulit. Mencari niche yang benar-benar sesuai denganku sangat sulit. Aku memiliki terlalu banyak ketertarikan pada bidang-bidang yang terus berkembang. Berfokus pada satu memang baik, tapi ketika aku sedang tidak mempelajari bidang itu maka isi blog ini tidak akan update.

Lagipula niche apa yang harus kupilih? Food Blogger, aku tidak berbakat memfoto makanan, baru ingat mau foto pada saat piring sudah seperti baru. Travel Blogger, Aku sudah lama tidak traveling ke tempat yang menarik. Fashion Blogger, Kalian pasti tidak mau melihatku membahas make-up dan sejenisnya.

Jika ada satu Niche yang pas buatku maka Niche itu adalah Life Blogger, seperti nama blog ini yaitu Life - Kehidupan. Aku menulis semua hal yang berhubungan dengan kehidupan.

-

Nah sisanya nanti ya setelah hadir Dear Ron :)

Seperti bulan sebelumnya aku akan mengulas tentang tulisan yang nanti akan kuterbitkan di blog ini. Aku memiliki beberapa serial tulisan yang akan aku jalankan di blog ini. Ada tiga serial yang pasti akan berjalan di bulan Maret nanti yaitu : What The Facts, Rahasia Pria, My Stupid Friend


What The Facts

Serial tulisan ini tujuannya meningkatkan kemampuan otak dan memperluas wawasan pembacanya tentang pengetahuan-pengetahuan disekitar yang seringkali luput dari perhatian.

Tubuh membutuhkan nutrisi untuk tetap berfungsi dengan baik, termasuk otak kita. Selain nutrisi dari makanan atau yang bersifat konsumsi fisik. Otak membutuhkan olahraga yang dilakukan dengan cara berpikir, dan nutrisi dalam bentuk pengetahuan baru.
WTF hadir untuk memenuhi nutrisi otak tentang pengetahuan baru tersebut. Dalam serial tulisan ini, akan banyak menghadirkan fakta-fakta unik, menarik, informatif yang disampaikan dengan singkat dan sederhana agar mudah diserap.

Rahasia Pria

Serial tulisan yang paling populer di blog ini sekaligus cukup kontroversial, tulisan-tulisan ini membongkar pola pikir pria pada umumnya terhadap suatu hal dan juga hal-hal yang seringkali disembunyikan dari kaum hawa.

Tulisan-tulisan ini sebenarnya membuat khawatir banyak pria karena kartu-kartunya kini sudah diketahui oleh para wanita. Melalui tulisan ini aku merasa menjadi Masked Magician dalam membuka Rahasia-rahasia Pria.

Serial ini ditujukan kepada pembaca wanita khususnya agar tidak lagi tertipu oleh pria, lebih mengerti pria dan bisa menghindari patah hati yang tidak perlu.

My Stupid Friend

Serial tulisan ini sebenarnya sudah kubuat beberapa tahun lalu, Ini adalah tentang seorang temanku yang tingkahnya benar-benar ajaib. Ketika serial ini diterbitkan kalian akan mengerti kenapa kusebut dia ajaib.

Aslinya tulisan ini sudah ada bertahun-tahun lalu dan sempat terlupakan, aku menemukannya ketika merapikan isi harddisk, seolah tulisan ini minta diterbitkan di dunia maya. 

Tulisan ini disajikan sederhana, diceritakan dengan bentuk komedi situasi.


Seperti itulah garis besar tulisan-tulisan yang akan menghiasi bulan Maret nanti. Akhir kata saya tutup dengan kutipan favoritku bulan ini.

"Carpe diem, quam minimum credula postero"
"Petiklah hari dan percayalah sedikit mungkin akan hari esok."

See you February, Welcome March.

2 komentar:

  1. Personal blog itu termasuk niche bukan sih? :D

    BalasHapus
  2. @Hilda : Personal itu jenisnya deh, kalau niche isinya. Kalau personal kadang bahas banyak hal, selain curhat juga kadang kuliner,travel, review dan lainnya :)

    BalasHapus

Terimakasih untuk berkomentar, Komentarmu sangat berarti untuk penulis agar terus semangat berkarya. Setiap kritik dan saran sangat dihargai agar blog ini semakin baik ke depannya. Semoga anda berbahagia :)