Kamis, 05 Februari 2015

Manusia dengan Kelebihan atau Kemampuan Super

Kekuatan terpendam manusia selalu menghasilkan keajaiban


Sebenarnya aku sempat memasuki kondisi dilema untuk menulis ini, apakah sebaiknya kutulis atau tidak? Tulisan ini mungkin menimbulkan kontroversi atau bahkan pihak yang tersinggung. Beberapa jam berpikir, akhirnya aku memutuskan untuk menulis dengan segala resikonya. 
 
Sebelumnya tulisan ini tidak bermaksud untuk menyinggung, menyakiti ataupun membuat anda merasa tidak nyaman. Jika tidak yakin sebaiknya tidak perlu membacanya apalagi anda yang alergi terhadap fenomena supranatural.

Di dunia modern saat ini termasuk di negara kita Indonesia. Masyarakat modern sepertinya masih belum bisa menghentikan ketertarikannya terhadap dunia Supranatural. Manusia saat ini menjadikan itu sebagai sebuah keinginan atau bahkan obsesi.

Banyak nama untuk menyebut fenomena-fenomena ini, ada yang menyebutnya sihir, kekuatan batin, mata ketiga, indigo atau lainnya. Benarkah semua fenomena ini adalah hal-hal yang super?
 
Dari begitu banyak berita di media, sebenarnya hanya segelintir orang saja diantara semua orang tersebut yang benar-benar memiliki bakat khusus itu. Sebagian besar hanya termasuk lulusan dengan gelar B. MTu (Bachelor of Making Thing Up).

Ada beberapa teman dekat yang mengetahui bahwa aku memiliki kemampuan yang unik, kemampuan yang tidak biasa orang miliki tapi itu bukan karena aku termasuk dalam golongan homo superior.

Banyak yang mengatakan padaku bahwa aku memiliki gift, kemampuan batin, atau bakat lahir. Lebih mudah menyebutnya begitu, anehnya mereka tetap ngotot mengatakan seperti itu setelah berkali-kali kukatakan bahwa hal ini bukan seperti yang mereka pikirkan.

Tumbuh besar di lingkungan yang kental dengan budaya supranatural di pedalaman Indonesia membuatku terbiasa dengan hal-hal yang mungkin membuat sebagian besar orang melotot ketika melihatnya.

Dengan tulisan ini aku ingin berbagi suatu rahasia besar, bahwa hampir semua hal yang kalian saksikan di layar kaca atau langsung di depan mata kalian itu sebenarnya dapat dipelajari oleh orang awam. Semuanya sebenarnya sangat scientific.

Di dunia maya, aku beberapa kali membuka jasa "Supranatural" ini, yang paling populer dan bertahan lama adalah di kaskus. Aku membuka sebuah thread yang membahas tentang Palmistry, diikuti dengan banyak hal lainnya tetapi awalnya dan yang paling populer adalah Palmistry.

Jika kalian adalah kaskuser mungkin pernah melihatnya, karena itu thread yang cukup populer. Palmistry sendiri adalah teknik membaca garis tangan untuk meramal "Masa Depan".

Seringkali orang bertanya, apa yang aku gunakan adalah bakat atau mata batin dan sejenisnya? Aku selalu menjawab bukan. Pertama kali aku bisa melakukan palmistry memang di usia 7 tahun, tanpa diajari oleh siapapun tetapi Palmistry adalah ilmu yang dapat dipelajari.

Bisa dibilang itu disebut bakat atau insting, bedanya saat masih di usia yang begitu muda, aku belum bisa menjelaskan prosesnya kepada orang lain, bagaimana hal ini bekerja. Aku menghabiskan waktu bertahun-tahun untuk membuat berbagai fenomena gaib menjadi ilmiah. Jika itu bisa dijelaskan maka itu menjadi tidak supranatural lagi.

Jadi bagaimana ilmiahnya palmistry? Sebenarnya palmistry bukan teknik membaca masa depan. Palmistry adalah teknik membaca manusia, setiap manusia sebenarnya penentu nasibnya sendiri dan dia memiliki kemampuan untuk mengetahui kemungkinan-kemungkinan yang akan terjadi, itu semua tercatat menjadi garis-garis tubuh.

Manusia dilengkapi dengan insting, jika kita lihat hewan yang bisa segera menjauh karena tau bencana akan datang, sama dengan manusia hanya karena mereka memiliki akal, mereka sulit memahami instingnya. Palmistry membaca apa yang sudah kalian catat, berapa banyak yang bisa dibaca tentu tergantung individu masing-masing.

Ada pertanyaan yang sering terucap, Jika bisa meramal kok tidak kaya? Sayangnya kemampuan meramal yang sebenarnya membuat peramal tidak bisa membaca peruntungannya sendiri, dia masih bisa membaca jodoh dan kesehatan serta kematiannya, namun peruntungnya tidak.

Meramal sebenarnya berasal dari insting, untuk tepat dia harus bersikap netral dan objektif. Setiap manusia dalam hati kecilnya selalu ingin peruntungannya baik, karena itu jika peramal meramal dirinya maka peruntungannya akan selalu baik.

Emosi dan kondisi mental peramal kepada yang diramal juga menentukan keakuratan hasil ramalan itu sendiri.

Membaca pikiran, benarkah kita bisa membaca pikiran seperti para mentalist? Benar kepalanya harus digundulkan dulu baru bisa membaca dengan lancar?

Mind Reading atau membaca pikiran sebenarnya adalah kumpulan teknik-teknik yang baru populer saat ini. Beberapa di antaranya adalah Bahasa Tubuh, Micro Expression dan lainnya.

Biasanya dalam tim terapis, aku selalu diminta menjadi bagian analisa karena dapat mendapatkan karakter dan data lainnya dari seseorang dalam waktu kurang dari lima menit. Aku juga tidak perlu berbicara dengan mereka, cukup melihat mereka bergerak. Ini bukan judge tetapi analisa, seperti mesin X-ray.

Banyak yang bilang ini mata batin, aku katakan sekali lagi bahwa itu tidak benar. Ini buah dari hasil belajar dan kerja keras selama 8 tahun.

Sebenarnya aku masih mau menulis tentang Mengetahui penyakit hanya dengan menyentuh (psychometry), Melihat jarak jauh (Clairvoyance), Melihat dengan mata tertutup, dan Mencari barang hilang tapi waktu sudah begitu larut dan hari ini telah menjadi hari yang panjang, aku akan melanjutkannya di lain kesempatan.

Maksud tulisan ini sederhana, semua hal yang "gaib" atau "supranatural" sebenarnya hanya pengetahuan ilmiah yang belum jelas proses kerjanya. Seperti halnya kimia sempat dianggap sebagai sihir di abad pertengahan eropa dahulu.

Tulisan ini juga mengajak untuk tidak mudah percaya dan mengikuti apa saja yang diminta seseorang yang mengaku atau terlihat memiliki kemampuan super ini. :)

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih untuk berkomentar, Komentarmu sangat berarti untuk penulis agar terus semangat berkarya. Setiap kritik dan saran sangat dihargai agar blog ini semakin baik ke depannya. Semoga anda berbahagia :)