Selasa, 17 Februari 2015

All About : I, Me, and Myself Part 1.3

Dia yang mengenal dirinya, Mengenal jalan hidupnya


Terakhir kali aku menulis serial ini adalah Desember tahun lalu, setelah cukup lama maka kupikir sebaiknya menulis lagi tentang ini. Hari ini saat sedang blogwalking, aku melihat beberapa blog yang menulis artikel berjudul sama yaitu I Mustache You Some Questions!

I Mustache adalah kumpulan pertanyaan yang dilanjutkan secara berantai, mirip dengan Ice Bucket Challenge. Setelah menjawab ini, maka kamu akan menyebutkan beberapa nama orang untuk menjawab pertanyaan ini juga dan ternyata hal ini sudah menjadi viral di Internet cukup lama.

Akhirnya aku memutuskan untuk menulisnya juga di blog ini. Aslinya pertanyaan ditulis dalam bahasa inggris, sedangkan aku akan menulisnya dalam Bahasa Indonesia.

Hal yang membuatku sangat tertarik sebenarnya karena logo kumisnya mengingatkanku pada Greg, salah satu personil yang biasa tampil dalam video youtube keluaran Ryan Higa. Aku menyukai gayanya yang lucu dan kumisnya yang unik. Jadi mari kita langsung saja.


Empat nama yang digunakan orang untuk memanggilku (Tidak termasuk nama asli)

1. Onny [U-n-ny] - Nama masa kecil yang biasa digunakan oleh keluarga, saat ini hanya pasanganku yang memanggilku demikian.
2. Kentung - Panggilan oleh seorang guru killer di masa SMP, Seingatku itu nama Jin Laut. Guru Killer inilah yang berperan besar sehingga aku dapat berbahasa Indonesia dengan baik dan benar.
3. Po - Ya, ketika Kungfu Panda pertama kali booming, cukup banyak temanku yang memanggilku Po. Andai saat ini aku masih dibangku sekolah mungkin panggilan lainnya adalah Baymax dari Big Hero 6.
4. Mince - Di forum kaskus, ID milikku bernama Minibalanar. Sebagian besar orang yang mengenalku memberi panggilan Mince, aku lupa siapa yang pertama memulainya.

Sebenarnya ada beberapa panggilan lain misalnya Tampan oleh pria yang selalu tersenyum padaku saat aku bercermin, dan Guiltia Sin Jurai oleh para alien. ( Penulis mulai lapar, Lol )

Empat Pekerjaan yang pernah kulakukan

1. Financial Advisor - Aku pernah menjadi penasihat keuangan selama hampir dua tahun. Saat itu juga aku belajar banyak hal baru tentang dunia keuangan.
2. Konsultan Pengembangan Diri - Aku sangat senang bekerja sesuatu yang berhubungan langsung dengan manusia, Menjadi pelatih dan konsultan pengembangan diri membuatku juga terus belajar dan berkembang.
3. Blogger - Aku pernah menghasilkan uang dari blog, sekitar tahun 2008 hingga 2010. Dari blog juga aku belajar sangat banyak hal yang kini menjadi pondasi pengetahuanku.
4. Penulis - Pekerjaan yang saat ini kugeluti. Aku ingin menerbitkan buku-buku yang kutulis, karena menurutku dengan berkarya kita bisa benar-benar menjadi hidup untuk waktu yang lama.

Empat Film yang kutonton lebih dari sekali

1. 3 Idiots - Film yang benar-benar bagus menurutku, film ini menjadi bagian penting dalam pola pandangku terhadap belajar.
2. Rab ne bana di jodi - Film yang dibintangi Shah Rukh Khan ini menceritakan cara pria mencintai seorang wanita dengan indah.
3. ATM Er Rak Error - Film Thailand yang sangat bagus dan lucu, aku juga menonton serialnya beberapa kali. Aku suka penampilan Ice dan Sua, serta kekonyolan So Cool.
4. Yuusha Yoshihiko - Jika kalian belum pernah nonton seri ini, kalian mungkin akan tertawa hingga perut sakit. Ada dua serial dari Yuusha Yoshihiko, ini adalah dorama low budget dari Jepang.

Sebenarnya sangat banyak film bagus yang kutonton beberapa kali, aku akan lebih banyak membahasnya di bagian Review.

Empat Buku yang Aku Rekomendasikan

1. Triologi Si Cacing dan Kotoran Kesayangannya oleh Ajahn Brahmavamso - Jika kalian belum membacanya, buku ini akan mengubah hidup kalian.
2. Respect Yourself oleh Patricia Spadaro - Buku yang diberikan oleh seorang teman karena dia adalah penerjemah buku tersebut ternyata berhasil menjadi salah satu buku yang paling berharga yang pernah kumiliki. Sudah banyak orang yang hidupnya berubah setelah aku pinjami buku ini, tetapi untuk menagih kembali buku ini juga sebuah kerja keras.
3. How to Win Friends and Influence People oleh Dale Carnegie - Salah satu buku klasik terbaik (Jika bukan yang terbaik) yang membahas tentang Komunikasi, teknik yang ditemukan Dale puluhan tahun lalu terbukti masih efektik hingga masa kini. Mungkin buku ini sulit dicari di saat ini, Buku Sakti Public Speaking yang disusun oleh J. Berg Esenwein berdasarkan ilmu Dale Carnegie juga sangat bagus dan lebih mudah di dapatkan.
4. Think and Grow Rich oleh Napoleon Hill - Buku pedoman para motivator saat ini, jadi sudah tau pasti kualitas buku yang sudah dicetak ratusan kali dan diterjemahkan dalam begitu banyak bahasa.

Empat Tempat yang Pernah kutinggali

1. Tegal, Jawa Tengah - Tempat kelahiran
2. Medan, Sumatra Utara
3. Pontianak, Kalimantan Barat
4. Ketapang, Kalimantan Barat

Empat tempat yang Pernah kudatangi

1. Singapura
2. Penang, Malaysia
3. Bali, Indonesia
4. Shanghai, China

Empat Tempat yang ingin kuberada saat ini 

1. Las Vegas, Nevada, USA
2. Disneyland, Tokyo, Japan
3. Phuket, Thailand
4. Puncak Mt. Everest

Empat Benda yang tidak kumakan

1. Bahan Tambang - Batu, Mineral Alam, Gas, Galian Tambang
2. Naga
3. Kucing
4. Manusia - Jika sedang terjebak di Gunung salju, atau pulau terpencil, mungkin iya.

Ini pertanyaan paling sulit, karena aku makan hampir semua hal yang ada.

Empat Makanan Favoritku

1. Nasi Goreng - Setiap negara bahkan daerah memiliki Nasi Goreng khas sendiri, itulah yang membuatnya jadi nomor satu.
2. Pisang - Semua olahan Pisang baik buah segar, juice atau salad.
3. Kentang - Semua olahannya
4. Rumput Laut / Nori - Makanan ringan rasa rumput laut sangat kugemari.

Empat Acara TV yang kutonton

1. Gag Concert
2. Supranatural
3. The Amazing World of Gumball
4. Indonesia Lawak Klub

Empat hal yang kutunggu di Tahun ini

1. Pindah Kota - Keluargaku akan pindah ke Medan tahun ini
2. Beberapa Buku - Ada beberapa buku yang kutunggu terbit, sebagian sudah terbit tapi belum kubeli
3. Beberapa Film - Ada beberapa film yang menurutku bagus, Hunger Games dan MI adalah diantaranya.
4. ...

Aku orang yang lebih fokus kepada hal-hal saat ini, jadi aku tidak banyak hal yang ditunggu, lebih banyak persiapan saja.

Empat hal yang selalu kukatakan

1. Langit punya leluconnya sendiri - Setiap kali hal terjadi jauh dari perkiraan, kata-kata itu yang keluar.
2. Hati-Hati - Seringkali kata ini keluar kepada orang yang akan bepergian, atau melakukan sesuatu
3. Sudah makan? - Setiap ketemu orang, ini yang ditanya
4. Dasar - Ketika melihat tingkah seseorang, sebelum berkomentar selalu diawal kata tersebut, contoh Dasar Gila, Dasar masa kecil tidak bahagia, dll


Jadi itu semua pertanyaannya, Jika kalian melihat itu menarik dan ingin membuat tulisan yang sama, Tuliskan komentar dibawah ya agar aku bisa berkunjung dan membacanya juga. :)

2 komentar:

  1. Senang deh baca serian All About I, Me and Myself ini. Menurutku setiap orang emang harus tau banget tentang dirinya sendiri lebih dari orang lain. Salam kenal :)

    BalasHapus
  2. Salam kenal juga Dita, Terima kasih sudah berkunjung ya :)

    BalasHapus

Terimakasih untuk berkomentar, Komentarmu sangat berarti untuk penulis agar terus semangat berkarya. Setiap kritik dan saran sangat dihargai agar blog ini semakin baik ke depannya. Semoga anda berbahagia :)