Kamis, 31 Desember 2015

Desember Rutinitas


Jika ada kemauan, selalu terbuka peluang pada perubahan yang lebih baik

Tahun 2015 kini tidak menghitung jam, kita kembali bersiap menyambut tahun yang baru dengan harapan-harapan yang baru.

Sebelumnya aku ingin meminta maaf kepada para pembaca setia blog ini karena bulan ini tidak menerbitkan tulisan dalam waktu yang lama. Aku sudah menyinggung hal ini pada beberapa tulisan sebelumnya bahwa kini aku bekerja sebagai disebuah perusahan sebagai Internet Marketing yang merangkap IT Dept.

Minggu, 13 Desember 2015

Wawancara oleh IT Dept.



Bagi pembaca yang belum tahu, selama beberapa bulan ke depan aku diminta untuk mengisi posisi Head Internet Marketing yang ternyata merangkap sebagai IT Dept. Kejadian ini berlangsung kemarin siang.

Saat mendekati jam makan siang, ponselku berdering dan terlihat nama Kepala bagian Personalia yang kita sebut saja Bu Tuti.

Kamis, 10 Desember 2015

Friday Night Tales - Kamu Pernah Mengalaminya





Kebanyakan orang setuju bahwa meninggal saat tidur merupakan cara terbaik untuk tidur. Damai, tanpa ada siksaan atau rasa sakit. Nenekku biasa berkata bahwa malaikat membawa jiwa mereka yang meninggal ketika sedang terlelap tidur ke surga. Namun kurasa kadang-kadang malaikat pencabut nyawa juga bisa ceroboh dan menjatuhkan jiwa mereka tanpa sengaja.

Masih ingat kapan terakhir kali kamu merasa seperti terjatuh saat tidur dan tiba-tiba terbangun?

Rabu, 09 Desember 2015

Curhat Pendek - Kebebasan


Seorang gadis muda yang masih mencari jati diri mengeluarkan apa yang dia pikirkan.

Gadis : "Apa salahku? Ini hidupku, ini tubuhku! Mau aku drugs, mau seks bebas. Apa urusan orang lain?!"
Ron   : "Lalu kenapa kau marah? Kenapa kau peduli dengan perkataan mereka? Bukankah itu artinya kau merasa ada yang salah?"
Gadis : "Apa salah aku menjalani kebebasan?"
Ron    : "Dis, Be Free not Cheap.."

Minggu, 06 Desember 2015

Curhat Pendek - 10 Tahun






A : "Sudah berapa lama kita tidak saling bicara?"
R : "Sepuluh tahun, kurasa.."
A : "Apa kita bisa seperti dulu?"
R : "Tidak."
A : "Hm.. kau yakin?"
R : "Ya."
A : "Ada yang mau kau katakan sebelum aku pergi?"
R : "Kau masih sangat cantik saat tersenyum, seperti dulu."
A : "Seperti biasa.. kau membuat ini berat untukku."
R : "Ini balasanku atas 10 tahun yang lalu.."

Kamis, 03 Desember 2015

Friday Night Tales : Love Potion




“Apa itu akan benar-benar berhasil?” tanyaku pada wanita tua itu.

“Ya, Nak. Cukup satu tetes saja, dan ia akan naksir kepadamu. Dua tetes, dan ia akan mencintaimu.” jawabnya dengan suara serak.

“Bagaimana jika ia meminum semuanya?” aku bertanya lagi sambil menatap botol kecil itu. ukurannya hanya sejari kelingkingku.

“Ia akan tergila-gila denganmu! Ia takkan berhenti hingga kau menjadi miliknya,” lalu wanita itu menyeringai.

Senin, 30 November 2015

November Perubahan

Membuat perubahan besar dalam kehidupan adalah hal yang menakutkan,
Tapi, apa yang lebih menakutkan? Penyesalan.


Bulan November akhirnya selesai dalam hitungan jam, sesaat lagi kita akan memasuki bulan Desember dan segera berganti tahun.

Bulan ini bagiku adalah bulan perubahan, aku pindah ke kota yang baru dan rumah baru. Banyak perubahan yang kurasakan, perubahan yang besar. Hal ini membuatku mengalami Anhedonia lagi.

Minggu, 29 November 2015

Anhedonia Ketika Semuanya Menjadi Hampa

Tidak ada yang kekal, semua selalu berubah


Guru Spiritualku pernah mengatakan padaku, selama aku masih hidup secara duniawi maka sepandai apapun aku menjaga kebahagiaan, akan ada saat kebahagiaan itu pergi untuk sementara waktu.

Setelah bertahun-tahun tidak terjadi padaku, akhirnya saat itu kembali datang. Kalian juga mungkin pernah merasakannya, ketika rasanya melakukan apapun sepertinya membosankan dan kalian tidak bisa menikmatinya. Hal-hal yang dulu membuat kalian bersemangat sekarang menjadi biasa saja.

Hal itu dikenal dengan istilah Anhedonia.

Sabtu, 28 November 2015

Jumat, 27 November 2015

Kehidupan Seorang Pluviophile

Sebagian orang merasakan hujan, sementara yang lainnya hanya menjadi basah


Jika kalian adalah pembaca tetapku, tentu sudah tidak asing dengan kata Pluviophile yang juga tersemat di biodataku.

Bagi yang belum tahu, Pluviophile adalah sebutan untuk orang yang mencintai hujan. Lebih lengkapnya bisa dibaca pada tulisan Pluviophile Kaum Pencinta Hujan.

Kamis, 26 November 2015

Friday Night Tales : Sumur Permohonan





GOBLOK, GOBLOK, GOBLOK

Itulah aku.

Bodohnya aku. Sore itu mengajak putriku jalan-jalan ke hutan. Namun cuaca saat itu sangat tenang dan aku hanya ingin menikmatinya berdua dengan anakku.

Kamu menapaki jalan setapak dengan rerumputan lalu ia dengan imajinasi dan rasa ingin tahunya yang tinggi menanyakan banyak hal. Apakah ada peri di hutan ini? Apakah ada unicorn dan kurcaci tinggal di hutan ini? Aku hanya tertawa, mungkin aku terlalu banyak menceritakan dongeng kepadanya.

Sabtu, 21 November 2015

My Stupid Friend - Buang Sial




Kesialan sering kali datang dari rasa takutmu


Pada hari minggu yang sedang hujan gerimis, aku ingin tidur hingga siang hari namun apa daya ketika ponselku berdering jam 6 pagi.

Ron : "Halo, dengan siapa ini?"
Ryu : "Ron! Ron! Ron!"
Ron : *menghela nafas* "Apa kau harus merusak hari mingguku sepagi ini?"
Ryu : "Ron! Ron! Dengarkan aku! Aku dalam masalah!"
Ron : "Bukankah kau memang bapaknya masalah, ada apalagi?"
Ryu : "Waktu tadi pagi aku jalan-jalan, aku tidak sengaja menginjak kodok! Bagaimana ini?!"


My Stupid Friend - Salah Sambung

Kau menerimanya atau tidak, tetap saja terkadang ingatanmu mengkhianatimu


Ini terjadi sekitar 2 tahun yang lalu, pada siang hari aku menerima sebuah pesan.

Konfrimasi untuk pesanan XXX

"Hm.. Aku tidak memesan ini, mungkin salah sms." pikirku saat itu.

Jumat, 20 November 2015

Kamis, 19 November 2015

My Stupid Friend - Datang Bloon

Otak hanya milik mereka yang melatihnya


Jika pada umumnya wanita setiap bulannya memiliki periode yang kita kenal dengan datang bulan, maka Ryu memiliki periode yang dikenal datang bloon. Pada hari-hari biasa dia sudah memiliki kemampuan berpikir dibawah rata-rata namun pada puncaknya 1-2 hari setiap bulannya dia akan mencapai titik terendah kemampuan berpikirnya. Misalnya pada waktu dia ingin menulis sebuah surat.


Rabu, 18 November 2015

My (Not So) Lovely Travel 2

Hidup penuh dengan kejutan, buat itu jadi kejutan yang indah

Selama 40 menit, aku terus mendengar pertanyaan dengan awal yang sama yaitu Kamu ingat?

"Kamu ingat kamu suka bawa martabak manis ke rumah?"
"Kamu ingat kamu pernah ikut mancing sama om?"
"Kamu ingat waktu tante beliin kamu baju? Masih ada kan bajunya?"
"Kamu ingat, kamu ingat, kamu ingat..."

Beberapa kali rasanya ingin buka jendela lalu loncat, sayang lubang jendelanya kekecilan. Itu adalah 40 menit terlama dalam hidupku.

Selasa, 17 November 2015

My (Not So) Lovely Travel

Daripada memikirkan garis finish lebih baik menikmati perjalananmu


Aku kembali! Sebenarnya sudah beberapa hari yang lalu aku bisa mengakses kembali laptopku tetapi karena terserang flu maka aku menunda hingga hari ini.

Di tulisan sebelumnya aku sudah menuliskan bahwa aku berlibur, selain berlibur aku juga sekaligus pindah rumah. Kini aku menetap di Sumatera Utara, Medan dan Kisaran seacara bergantian. Hal itu akan kuceritakan lebih detail nanti, yang ingin kuceritakan adalah perjalanku hingga sampai di Kisaran.

Jumat, 06 November 2015

Kamis, 05 November 2015

Friday Night Tales : Rencana Melarikan Diri



Seorang wanita cantik dihukum seumur hidup di sebuah penjara akibat kasus pembunuhan. Marah dan dendam dengan situasi yang ia hadapi, ia memutuskan bahwa ia harus melarikan diri dari penjara tersebut.

Ia berteman baik dengan seorang penjaga penjara itu. Tugasnya adalah menguburkan napi yang meninggal di pemakaman yang terletak di luar dinding penjara. Setiap ada napi yang meninggal, ia akan membunyikan bel, yang akan terdengar oleh napi-napi yang lainnya.

Prinsip Pareto : Aturan 80 20

Efisiensi berarti melakukan hal-hal secara tepat, keefektifan adalah melakukan hal-hal yang tepat. -Peter Drucker


Jika kalian menyukai ekonomi, tentunya tidak asing dengan istilah dengan modal sekecil-kecilnya mendapat keuntungan sebesar-besarnya. Satu kalimat inilah yang mengantarkanku untuk mengenal Prinsip Pareto, yang kala itu masih termasuk asing di Indonesia. Kini Prinsip Pareto menjadi landasan banyak teknik manajemen di perusahaan-perusahaan sebagai contoh keefektifan kerja.

Rasio ini menggambarkan secara kasar bahwa mayoritas hasil (digambarkan sebagai 80 persen meski tidak selalu tepat segitu), didapatkan dari minoritas upaya (sekitar 20 persen) yang dilakukan. Rasio ini bisa juga berbentuk distribusi 80-10 atau 80-30. Intinya adalah sebagian besar akibat dihasilkan oleh sebagian kecil penyebab.

Amazing Quotes



Kumpulan kutipan yang menurutku sangat inspiratif.

“Jika kita tak dapat mengakhiri perbedaan yang ada. Paling tidak, marilah kita menciptakan dunia yang tentram dalam kondisi berbeda itu.”
John F. Kennedy, Mantan Presiden AS

“Integritas sejati adalah mengerjakan segala sesuatunya dengan benar, walaupun orang lain memperhatikan Anda atau tidak.”
Oprah Winfrey, Ratu Talk Show

“Persahabatan itu tidak sama dengan berbisnis. Karena ia tidak mendatangkan materi.”
Jane Austen, Penulis

”Aku ini bukan apa-apa kalau tanpa rakyat. Aku besar karena rakyat, aku berjuang karena rakyat dan aku penyambung lidah rakyat.”
Soekarno (1901-1970)

“Manusia berkembang jika melalui pengalaman hidup yang penuh kejujuran dan keberanian. Karena dari sanalah karakter tertempa.”
Eleanor Roosevelt (1884 - 1962)

“Tak masalah jika seekor kucing itu berwarna hitam atau putih. Yang terpenting ia bisa menangkap tikus. “
Deng Xiaoping, Negarawan China

Rabu, 04 November 2015

Penampilan dan Penilaian Orang Lain

Senyuman adalah jarak terdekat diantara dua orang


Menjadi pusat perhatian setiap kali keluar rumah memiliki sebuah rasa tersendiri, memiliki tubuh tinggi dan gemuk serta wajah yang jarang tersenyum membuatku lebih diperhatikan daripada wanita seksi berpakaian minim.

Sesuatu yang sangat tidak nyaman ketika fisikmu menarik perhatian begitu banyak orang. Ketika mereka menilaimu, setiap tatapan mereka terkadang bisa berbaur dengan lingkungan adalah sesuatu yang baik.

Selasa, 03 November 2015

My Stupid Friend - Kisah Ryu Berlanjut

Teman baik tidak akan membiarkanmu melakukan hal bodoh..
Sendirian.


My Stupid Friend adalah sebuah serial tulisan yang tayang selama bulan Maret 2015 di blog ini, awalnya ada 12 tulisan yang direncanakan untuk dipublikasikan namun seperti serial Rahasia Pria, serial dihentikan sementara karena banyaknya protes yang masuk.

Jika Rahasia Pria protes datang dari Pria yang merasa rahasianya terbongkar maka My Stupid Friend lebih dari dua pihak, yaitu yang mengenal maupun tidak mengenal Ryu.

Senin, 02 November 2015

Enam Cara Mendapatkan Pria Manapun


Saat aku di SMA, aku menjadi bagian dari klub Jurnalistik. Aku menulis banyak artikel untuk koran sekolah dan majalah dinding. Tulisan ini di adaptasi dari tulisanku pada tahun 2007.

Suatu hari aku diminta untuk menulis sebuah artikel yang ditujukan pada wanita yang lebih memilih menunggu pria yang dia sukai mendekati dirinya lebih dulu, cara seperti itu biasanya berujung tragis. Setelah berpikir keras, aku menulis enam cara mendapatkan pria manapun yang kau inginkan. Satu hari setelah aku mendapatkan sebuah surat dari salah salah satu pembaca kami.

Beginilah isi surat tersebut.

Curhat Pendek - Yang Dilakukan Untuk Hidup


Lagi duduk sama teman-teman di Cafe, ada kenalan salah satu teman datang ke cafe itu juga ngajak kenalan. Semua disalamin, ditanya satu-satu namanya. Sampailah kegiliran penulis.

Si A : Hai *Lihatin aku dari bawah sampai atas*

Aku : Hai *perasaan udah nggak enak*

Si A : Apa yang kamu lakukan untuk hidup sehari-hari?

Teman yang lain udah lihatin aku karena tahu kalau aku paling nggak suka orang yang baru kenal nanya hal yang lain sebelum nama.

Aku : Hm.. Bernafas.

Si A : Apa?

Aku : Ya, yang kulakukan adalah menarik udara dan mengeluarkannya, itu yang kulakukan untuk hidup sehari-sehari

Sabtu, 31 Oktober 2015

Oktober Masih Melawan Asap

Kita tidak pernah menyadari keindahaan,
saat kita terlalu sibuk mencoba menciptakannya.
- Ron

Sejauh ingatanku, kabut asap telah menjadi masalah selama sekitar 4 bulan terakhir. Kondisi yang kita harapkan membaik justru semakin memburuk. Bulan inipun hujan masih enggan turun di tanah Kalimantan Barat tempatku berada hingga beberapa hari yang lalu.

Kondisi udara yang kian memburuk mengharuskanku lebih banyak duduk di dalam ruangan. Mata perih dan nafas yang sesak selalu terjadi setelah selesai melakukan kegiatan di luar ruangan.

Curhat Pendek - Nasi Goreng dan Film India


Sama adik pergi makan nasi goreng di warung tenda.

Adik : Bu, Ini nasi goreng kok nggak pakai kerupuk ya?
 
Ibu Nasi Goreng : Iya dek, Kerupuknya habis.
 
Adik : Gimana nih? Masa makan nasi goreng nggak pakai kerupuk, ini mah seperti film india nggak pakai joget.

Penulis hanya garuk-garuk kepala lihat adiknya yang lagi demam Bollywood ditengah ramainya demam korea.

Friday Night Tales : Halloween Special



Trick or Treat?! Happy Halloween semua, sejak awal aku menjalani dunia blogging, setiap tahunnya aku selalu membuat artikel tentang Halloween kecuali tahun lalu saat blog ini masih perlu banyak penyesuaian.

Dalam menyambut Halloween tahun 2015, Blog Shujinkouron akan menyajikan Friday Night Tales Halloween Special. Jika biasanya Friday Night Tales memuat satu cerita setiap tulisannya, kali ini Friday Night Tales hadir dalam bentuk kumpulan cerita yang pasti membuat kalian merinding.

Jika kalian tidak ada rencana di hari Halloween, sebaiknya membacanya ketika malam Halloween tiba. Tulisan ini dipublikasikan lebih awal agar kalian bisa membawa cerita-cerita seru untuk diceritakan dalam pesta Halloween kalian, selain pesta kostum tentunya.

So, Enjoy the Horror!

Jumat, 30 Oktober 2015

Curhat Pendek - Soal Marah-Marah


Seorang Sahabat tiba-tiba mengirim pesan di facebook sore ini.

Teman : Ron, sudah berapa lama kita bersahabat?
 
Aku : Hm.. Sekitar 7 tahun, kenapa?

Teman : Selama ini kau berkali-kali marah padaku, tetapi aku tidak pernah membencimu. Hari ini untuk pertama kalinya aku memarahi seorang teman yang sudah kukenal 2 tahun, dia langsung membenciku, kenapa demikian?

Aku : Itu pertanyaan yang sulit..

Teman : Apa kau tidak bisa menjelaskannya?

Aku : Begini, jika aku bilang aku marah demi kebaikanmu, tentu kau juga bisa merasa demikian pada temanmu ini bukan?

Teman : Benar.

Aku : Lebih tepatnya, caranya. Apa kau ingat selama aku marah padamu, apa aku pernah memakimu? Mengataimu sesuatu yang buruk?

Teman : (Jeda cukup lama) Seingatku tidak, kau hanya menasihatiku dan menjelaskan letak kesalahanku dengan nada tinggi dan wajah kesal.

Aku : Ya, ketika marah kepada seseorang jangan memaki mereka, itu tidak membuat mereka mengerti, hanya membuat mereka membencimu.

Kamis, 29 Oktober 2015

Heart vs Brain : Dinilai Orang Lain



Brain dan Heart adalah dua sahabat yang tidak bisa hidup tanpa satu sama lain, keduanya memiliki pekerjaan yang sama yaitu menjadi pilot sebuah tubuh yang tidak berfungsi tanpa mereka. Keduanya seringkali mengemudi bergantian tetapi beberapa waktu mereka akan bekerja bersamaan atau lebih tepatnya "bertengkar".

Rabu, 28 Oktober 2015

Winner Mindset Revolution : 25 Pola Pikir Seorang Pemenang #1 - #5




Ada pemenang di dunia ini, dan ada pecundang. Apa yang membuat seseorang menjadi pemenang dalam kehidupannya? Apa yang membuat seseorang menjadi pecundang? Perbedaannya terletak pada sikap, pandangan, dan pola pikir.

    Biasanya, cepat atau lambat, Anda akan mendengar pecundang menyalahkan kegagalannya pada orang lain atau keadaan. Pola pikir yang menyalahkan orang lain atau keadaan atas kegagalannya adalah pola pikir yang diprogram untuk kalah.

    Mengapa? Karena itu adalah pola pikir fatalistik, yaitu pola pikir bahwa nasib berada di luar kendali, pada belas kasihan orang lain atau keadan di luar diri mereka. Ini adalah pola pikir yang telah menyerah atas kekuatan dan kemampuan sendiri.

    Menjadi pemenang membutuhkan kerja keras, ketekunan dan keyakinan dalam diri sendiri. Pola pikir pemenang adalah untuk mengambil tanggung jawab atas tindakannya, menyalahkan dirinya sendiri dan hanya dirinya sendiri karena kegagalan, untuk percaya bahwa takdirnya terletak seluruhnya di dalam dirinya sendiri, menolak setiap pemikiran bahwa nasibnya tergantung pada belas kasihan orang lain atau keadaan di luar. Pola pikir inilah yang merupakan salah satu yang diprogram untuk pemenang.

Heart vs Brain



Setiap orang terkadang akan menemukan dirinya mengalami konflik batin, saat perang sunyi di dalam dirinya. Hal tersebut terjadi ketika logika (otak) kita berlawanan dengan perasaan (hati). Dua organ ini memang memiliki sudut pandang yang berbeda terhadap suatu hal atau masalah.

Banyak orang yang mengatakan pria lebih berorientasi pada logika sedangkan wanita perasaannya. Tidak selalu demikian, pria juga sering larut dalam perasaannya. Bisa kita temukan pria-pria yang "berperasaan" di media sosial membahas soal move on nya.


Kamis, 22 Oktober 2015

Friday Night Tales : Stop Kontak



Aku pertama menyadarinya saat pacarku datang untuk membantu membersihkan kamar apartemenku yang berantakan. Aku orangnya sangat pemalas sehingga seringkali aku membiarkan kamarku terisi dengan sampah-sampah yang berserakan. Yah, apa boleh buat. Aku adalah lelaki lajang yang tinggal sendirian di kamar apartemen yang sempit.

Karena itu, pacarku kadangkala datang dan membantuku bersih-bersih. Hari itu seperti biasa pacarku mengumpulkan benda-benda yang ia temukan berserakan, entah di atas meja, di lantai, atau bahkan di belakang lemari. Kemudian ia akan menunjukkan padaku dan aku yang akan menentukan apakah barang itu harus dibuang ataukah masih kuperlukan. Kamarku mulai terlihat rapi ketika pacarku memperhatikan sesuatu yang tergeletak di lantai.

Rabu, 21 Oktober 2015

Curhat Pendek - Soal Hukuman Kebiri


Lagi duduk-duduk dengan teman, lihat berita tentang Hukuman Kebiri.

Teman A : Di Kebiri? Habis tuh anunya.
Teman B : Nggak lah, Itu kebiri kimia. Cuma suntik Anti-Testoteron deh.
Teman A : Yah, percuma dong.
Penulis : Menurut kalian, hukuman yang pantas apa?
Teman A : Hukum mati sajalah biar ngurangi populasi.
Teman B : Nanti HAM lagi.
Penulis : Ngurangi populasi tapi habisin tanah kuburan juga.
Teman B : Mending Kebiri fisik saja, bukan kapok lagi tapi nggak bisa.
Teman A : Jadi kasim lah, haha
Teman B : Menurutmu gimana Ron? Jangan bilang terapi mental seperti bapak itu bilang *nunjuk tv, ada psikolog sedang bicara*
Penulis : Lebih manusiawi lah, beri mereka pilihan agar mereka bertanggung jawab atas pilihan mereka sendiri.
Teman A : Pilihannya apa?
Penulis : Ganti kelamin plus implan payudara plus suntik enstrogen sebanyak 6 kali atau potong dua kaki dan dua tangan.
Teman A : ...
Teman B : Lu gila
Penulis : Habis itu kirim ke pulau terpencil suruh nanam ubi, makan tuh ubi seumur hidup.

Curhat Pendek - Cheese Burger



Ceritanya makan di salah satu Franchisee Fast Food bersama adikku.

Aku : Makan apa?
Adik: Cheese Burger aja deh.
Aku : Oke

*memesan dua cheese burger
 
Kasir : Ini pesanannya Pak. Terima kasih
 
*si adik merasa ada yang aneh dengan burgernya
 
Adik : Mas, ini kok nggak ada kejunya?
Aku : *ikut membuka burger* Punya saya juga nggak ada Mas
Kasir : Hm.. Mau pakai keju ya? Kenapa nggak bilang tadi Pak?
 
*penulis dan adiknya pun bingung menjelaskan pada si Kasir bahwa Cheese Burger harus minta dulu kejunya.


Happy First Anniversary Shujinkouron

Kita tidak bisa menghindar dari perubahan,
Buat perubahan itu baik bagi kita
- Ron, Simple Happy Man

Pada 12 Oktober 2014, aku yang saat itu sedang memasuki proses menjadi seorang penulis berpikir bahwa aku membutuhkan sebuah media untuk melatih kemampuan menulisku.

14 Oktober 2014, aku memutuskan bahwa media itu adalah blog. Hari berikutnya aku mencari sebuah nama yang akhirnya mengabungkan istilah jepang Shujinkou dan nama panggilanku Ron.

Pada 18 Oktober 2014, aku mulai membangun website ini, dengan 6 tahun pengalamanku sebagai blogger. Aku menuliskan tulisan pertama kali pada 20 Oktober 2014 dan mulai berbagi sesuatu yang bersifat kehidupan pribadiku sejak 31 Oktober 2014, tanpa kusadari blog ini untuk pertama kalinya dari sekian banyak blog yang pernah kubuat, telah menjadi bagian dari hidupku.

Selasa, 20 Oktober 2015

Fenomena Chip Pencuri Informasi pada Baterai Samsung

Kebohongan yang diucapkan seribu kali, akan mulai terdengar seperti kebenaran


Internet adalah sebuah media untuk belajar banyak hal dengan harga yang relatif terjangkau selain itu Internet juga mampu memberikan begitu banyak informasi yang bermamfaat, sebagai salah satu orang yang menggunakan Internet sebagai media belajar banyak hal, pelajaran paling besar yang kudapat darinya adalah jangan percaya semua yang ada di Internet.

Berawal dari dua hari yang lalu beberapa temanku mulai membagikan berita tentang Chip yang mencuri Informasi pada Baterai Samsung, karena penasaran aku menonton video yang di share oleh mereka, hasilnya aku cekikikan karena melihat kelucuan video itu. Pikirku, "Ya paling besok udah pada tahu yang sebenarnya."

Senin, 19 Oktober 2015

Curhat Pendek - Menulis Komedi



Aku selalu ingin bisa menulis komedi dengan baik, membuat orang tertawa adalah ibadah bagiku. Salah satu tipe blog yang paling kusuka adalah blog yang penulisnya mampu menulis dengan gaya komedi yang menghibur walaupun membahas sesuatu yang sebenarnya biasa saja.

Menurutku membawa sebuah tema serius dengan penyampaian yang ringan dan jenaka tentu lebih mudah diterima dan diingat.

Aku masih harus belajar banyak tentang menulis, banyak..

Aku terpikir menulis serial baru, serial bernama Brain versus Heart yang terinspirasi dari blog F5 Please! salah satu blog yang selalu kutunggu tulisan barunya, sang penulis sist Po Stefani adalah penulis yang cerdas dan selalu membawa topik yang menarik, belum lagi ulasannya tentang jalan-jalannya, membuatku langsung jatuh cinta pada blognya sejak pertama kali mampir kesana. Ayo main-main juga ke blognya ya :D  

Sabtu, 17 Oktober 2015

Perubahan Kecil Berdampak Besar

Semua kebenaran mudah dipahami setelah ditemukan,
Jadi yang penting adalah menemukan kebenaran itu.
- Galileo Galilei


Hari ini aku menyadari lebih jauh tentang small things matter, hal kecil seringkali berdampak besar dalam jangka panjang tetapi kali ini hal itu nampak sangat kecil dan mudah sekali luput dari mata.

Tiga Hari 72 Jam



Setiap manusia pada umumnya memiliki masalah yang sama, ketika hidup sepertinya tidak ada masalah manusia akan memikirkan dua hal, ikatannya dengan memori masa lampau dan ketakutannya akan masa depan.

Masa depan yang tidak pasti seringkali membuat manusia khawatir, mereka yang berusaha keras dalam hidupnya baik dalam menempuh pendidikan maupun pekerjaan biasanya terdorong oleh rasa takut itu. Yang mana membuat sebagian besar dari kita, tidak bahagia.

Jika kita banyak membaca buku atau menjalani dunia spiritual, kita akan banyak menemukan kalimat dan nasihat tentang pentingnya hidup di saat ini. Mampu hidup di saat ini adalah berkah, mampu hidup di saat ini adalah kunci kebahagiaan. Seperti kata Master Oogway dalam film Kung Fu Panda, Kemarin adalah sejarah, Esok adalah Misteri sedangkan Hari ini adalah Hadiah.

Jumat, 16 Oktober 2015

Makhluk Mitologi Sedunia : Makhluk Lainnya


Dalam bagian ini disajikan berbagai makhluk mitologi yang tidak dikelompokkan pada salah satu kelompok sebelumnya. Bukan berarti bahwa makhluk mitologi yang ada disini tidak banyak dkenal, sebaliknya beberapa makhluk mitologi dalam bagian ini banyak yang terkenal dan juga difilmkan.

Tulisan ini juga sebagai tulisan penutup serial Makhluk Mitologi Sedunia, nantikan serial Mitologi berikutnya di blog ini ya.

Makhluk Mitologi Sedunia : Ular



Ada banyak makhluk mitologi yang memiliki wujud seperti ular. Beberapa diantaranya telah dijelaskan pada bagian sebelumnya, seperti naga, Medusa dengan kepala ular, dan yang lainnya. Bagian ini adalah berbagai makhluk mitologi yang berwujud ular, hanya saja tidak dikategorikan pada bagian sebelumnya